Pemkab  Terima Bantuan  50 Set APD Dari BNI

www.postkotapontianak.com

SINTANG. Kabupaten Sintang menerima bantuan berupa 50 set Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 dari Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sintang, yang di serahkan Pimpinan BNI Cabang Sintang R. Taurus Budi, dan di terima langsung Oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (15/4/2020).

Turut mendampingi Bupati, yakni Kadis Kesehatan Kab. Sintang Harysinto Linoh, Kepala RSUD Ade M. Djoen Sintang Rosa Trifina dan Kepala BPBD Kab. Sintang Bernard Saragih.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan ucapan terima kasih, bahwa BNI turut peduli dalam rangka penanggulangan bencana nasional Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Indonesia secara khusus di Kabupaten Sintang, sehingga ini lah wujud untuk bersama melawan corona.

“kami sangat bergembira menerima bantuan ini, meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi pemilihan bantuan berupa APD menunjukan kepedulian BNI terhadap petugas kita yang ada di garda terdepan baik yang ada di rumah sakit Ade M. Djoen Sintang dan puskesmas-puskesmas maupun tim gugus tugas Covid-19 yang di lapangan”ucap Bupati.

Bupati mengungkapkan, dengan adanya bantuan ini, di harapkan bisa menambah semangat para petugas yang menjadi garda terdepan dalam penangan Covif-19. Sebab, para petugas medis yang menjadi garda terdepan harus di lindungi, mengingat kata Bupati, dari 400 lebih kasus covid-19 di Indonesia yang meninggal dunia, hampir 40 orang itu merupakan petugas medis baik itu dokter, perawat atau petugas medis yang lain.

“tentunya mereka ini yang perlu kita jaga, mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan semangatlah ya petugas yang menjadi garda terdepan ini. Kami tunggulah bantuan objek yang lainnya, karena masyarakat perlu masker, bantuan sembako, dan vitamin bagi para tim gugus tugas covid-19″tutup Bupati.

Sementara itu, Pimpinan BNI Cabang Sintang R. Taurus Budi mengatakan bantuan APD ini merupakan peran BNI sebagai BUMN dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

“hari ini kami menyerahkan 50 set APD, kita datangkan dari BNI pusat, yang mungkin nilainya dan jumlahnya tidak seberapa, tapi in shaa Allah bermanfaat bagi para petugas yang menjadi garda terdepan dalam melawan covid-19″kata Taurus Budi.

R. Taurus Budi menambahkan, pihaknya juga sudah mengusulkan kembali kepada BNI pusat, karena memang mendatangkannya dari BNI Pusat, beberapa hal yang bermanfaat bagi Kabupaten Sintang, terlebih memang RSUD Ade M. Djoen Sintang di tunjuk menjadi Rumah Sakit Rujukan nasional untuk Covid-19 di Kalbar.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *