Pemkab Sanggau Akhirnya Tetapkan Jadwal Kontes Durian

// Foto: Kadis Hangpang Hortikan Kabupaten Sanggau, H. John Hendri //.

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SANGGAU – Setelah melalui rapat beberapa kali, akhirnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau menetapkan jadwal dan lokasi dilaksanakannya kontes durian.
“Rencananya tanggal 8 Februari 2020 bertempat di terminal bis Sanggau,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H. John Hendri kepada wartawan, Minggu (2/2).

Untuk pendaftaran, kata John Hendri, tidak dipungut biaya alias gratis.
“Gratis. Bagi pemenang kami menyiapkan hadiah dengan total belasan juta rupiah. Jadi, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Sanggau yang memiliki pohon durian silakan mendaftar,” ujar John Hendri. John menyebut, kontes ini bertujuan untuk mengangkat durian lokal.
“Kita punya durian dari Pana, dan beberapa Desa lainnya,” ungkap John Hendri.

Agar memudahkan bagi peserta dalam mengikuti kontes ini, lanjut John Hendri, panitia menyiapkan beberapa syarat pendaftaran. Pertama, wajib mendaftar melalui HP/WA. Kedua, menyerahkan buah masak sempurna sebanyak tiga buah. Ketiga, ketebalan daging durian minimal 1 CM. Keempat, warna daging menarik (putih kekuningan, kuning atau kuning tembaga/kemerahan, tidak berserat dan tidak becek). Dan kelima, diketahui asal dan pemilik pohon dan buah tidak harus besar.

Agar mempermudah untuk proses ataupun informasi pendaftaran, silakan menghubungi nomor telepon Andika HP: 082250273434, Agus, HP: 0895329823687 dan Ririn dengan nomor HP: 081348497037./* (man).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *