Pemkab Mempawah Peringati Houl Habib Husin ke 257

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPWAH KALBAR – Kota religius pantas disandang oleh Pemkab Mempawah, hal ini dengan dilaksanakannya peringatan Houl Habib Husien yang ke 257 di halaman masjid Agung Al Fallah Mempawah. Kamis Malam (23/07/2020).

Pada acara tersebut disirami rohani oleh Imam Masjid Aqsa Palestina, Dr Syaikh Ammar Al-Jailani Al-Hasani itu turut dihadiri sejumlah pejabat daerah dan ulama terkenal seperti Dr Syaikh Rohimuddin Nawawi AL-Husaini, Habib Imam bin Ya’kop Al-Qadrie, Wakil Gubernur Drs H Ria Norsan MM. MH., Bupati Mempawah Hj. Erlina SH., MH., Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi, Ketua PKK, Hj. Julina Muhammad Pagi, Pejabat OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah dan sederet tokoh agama serta tokoh masyarakat di Kabupaten Mempawah.

Kota Mempawah dengan siraman hujan membuat para undangan tak lekang mengahadiri acara tersebut, memenuhi halaman masjid agung al fallah mempawah.

“Kami larut dalam doa dan sholawat dalam rangka Haul Akbar Guru Besar Habib Husein yang merupakan mufti kesultanan Mempawah di Zaman Opu Daeng Menambon,” ucap Erlina melalui laman media sosialnya.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah sangat bangga dan bersyukur serta terharu dengan penyelenggaraan haul ini. Meski dalam suasana pandemi, panitia dan jemaah sangat antusias melaksanakan haul,” ucap Erlina.

Usai acara kegiatan, menghampiri akan pelaksanaan kegiata houl habib husien ke 257 sampaikan, Wabup memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia, keluarga besar almarhum Habib Husien bin Ahmad Al-Qadrie yang telah melaksanakan kegiatan haul akbar. Dia berharap, kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan sekali, namun harus konsisten setiap tahun dengan konsep yang lebih semarak dan meriah.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan haul ini. Saya sudah perintahkan Kadis Dikporapar agar memprogramkan dan memfasilitasi kegiatan haul ini stiap tahun,” tegasnya.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *