Pemilu Serentak, Dewan Minta Logistik Pemilu Diawasi

Terkait dengan surat suara untuk Pemilu 2019 yang telah tiba di KPU Sintang , anggota DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih meminta, pihak terkait untuk benar benar bertanggung jawab penuh atas surat suara yang merupakan dokumen negara tersebut, supaya pemilu nanti bisa benar benar berkualitas dan bermartabat.

Dirinya meminta KPU dan Bawaslu supaya benar benar bekerja independen sesuai sumpah jabatannya masing masing, begitu juga pihak kepolisian, supaya memperketat penjagaan logistik pemilu tersebut.

“ Saya yakin, baik KPU maupun Bawaslu akan bekerja secara maksimal, begitu juga dengan aparat kepolisian. Mudah mudahan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan ”, katanya.

Selain itu Tuah juga meminta supaya pendistribusian dari KPU Sintang ke kecamatan maupun ke masing masing TPS agar benar benar dikawal dengan sebaik baiknya. Baik pada saat pendistribusian tersebut ke TPS maupun saat kembali ke KPU lagi setelah pencoblosan. Dengan demikian Tuah mengatakan hasil pemilu nanti bisa dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan.

Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu dan Peserta Pemilu, menurutnya tentu juga sudah tahu aturan mainnya, maka itu tinggal diikuti saja dengan baik.

“Intinya bila semua bekerja sesuai dengan koridor hukum dan peraturan, maka pelaksanaan Pemilu nanti pasti akan berjalan dengan lancar dan sukses ”, ucap Tuah Mangasih.

Adapun surat suara untuk Pemilu 2019 telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, pada Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 10.30 Waktu Indonesia Barat ( WIB ).
( Rz )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *