Pemerintahan Kecamatan Syukuran Hari Jadi ke 61 Kabupaten Mempawah Secara Virtual Comverence

Poskotapontianak.Com
Mempawah – Bertepatan 06 Juli 2020, Pemerintah Kecamatan Mempawah Hilir melaksanakan upacara secara virtual sekaligus menggelar syukuran dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Mempawah ke 61 dan Pelepasan ASN Purna Tugas. Rabu (06/07/2020).

Camat Mempawah Hilir Kuntum Indah P. Sip. Msi., sampaikan, “Pelaksanaan upacara hari jadi Kabupaten Mempawah ke-61 dilakukan di ruang Aula Kantor Camat Mempawah Hilir dengan dihadiri oleh Lurah, Kasi Kecamatan, Staf kecamatan, dan staf Kelurahan. Pelaksanaan yang dilaksanakan secara virtual melalui video conference bersama Bupati Mempawah dan Wakil Bupati Mempawah, hadir juga Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan MM. MH., OPD Pemkab Mempawah, karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Camat Mempawah Hilir Kuntum Indah P. Sip. Msi., katakan, “bahwa momen rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Mempawah ke-61 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan, akibat wabah pandemi covid-19, yang sementara melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk di indonesia, selain itu juga kita melakukan acara perpisahan kepada salah seorang Kasi di Kecamatan Mempawah Hilir yang sudah masa berakhir tugas sebagai ASN, maka hal itu sangat berbeda tadi dikatakan,”.

Pada tempat yang sama, Lurah Kelurahan Tengah Sawadi SE., mengatakan bahwa upacara virtual itu dilakukan dengan mengikuti protokol Covid-19. Sebelum masuk ruangan harus menggunakan hand sanitizer menggunakan masker dan tetap jaga jarak. Setelah melaksanakan acara tersebut dilanjutkan dengan acara syukuran dan perpisahan salah satu Kasi Kantor Kecamatan Mempawah Hilir.

“Pelaksanaan upacara dan sukuran hari Kabupaten Mempawah ke-61 tahun, diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang berlaku,” ucap sawadi.

“Kami di Kelurahan Tengah mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke 61, dan kami terus berupaya untuk melakukan pembenahan serta perbaikan, guna menjawab tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja Staf Kantor Kelurahan Tengah agar nanti hasilnya menjadi respon positif dari masyarakat Kelurahan Tengah,” ucap Sawadi SE.

“Meskipun sekarang masyarakat Kelurahan Tengah saat ini masih merasakan wabah pandemi covid 19, tapi kami dari Kantor Kelurahan tetap melakukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan, kami akan berikan yang terbaik bagi masyarakat Kelurahan Tengah,” harap Sawadi SE.

“Semoga yang sudah kami berikan kepasa masyarakat Kelurahan Tengah tidak begitu besar, tapi kami sudah melakukan yang terbaik bagi warga, agar kedepannya bisa menjadi lebih baik,” ucap Sawadi SE.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Camat Mempawah Hilir Kuntum Indah P. Sip. Msi., dengan pemberian potongan tumpeng kepada ASN purna Tugas dan diserahkan kepada para Lurah, dilanjutkan pemberian ucapan perpisahan kepada ASN purna tugas secara bergiliran yang di mulai dari Camat Mempawah Hilir.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *