Pemerintah Siapkan Beasiswa Miskin Disetiap Sekolah

Aktifitas Anak Sekolah Yang Memang Sudah Sepantansnya Anak Diusia Sekolah Untuk Mengenyam Pendidikan (foto : Devi Lahendra)
Aktifitas Anak Sekolah Yang Memang Sudah Sepantansnya Anak Diusia Sekolah Untuk Mengenyam Pendidikan (foto : Devi Lahendra)

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK~Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Alexius Akim, MM mengatakan, untuk siswa yang tidak mampu dan tergolong pada masyarakat miskin, maka akan diberikan konvensasi dari pemerintah berupa beasiswa tidak mampu.

Beasiswa yang dikeluarkan bersumber dari dana anggaran APBN maupun dari anggaran APBD. Yang mana beasiswa tersebut akan diberikan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan serta mereka yang tergolong tidak mampu terlebih dahulu di data oleh setiap sekolah, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga sampai pada mereka yang duduk di bangku Sekolah Tingkat Atas.

“Jadi sudah cukup jelas keringanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, agar anak usia sekolah benar-benar dapat mengenyam bangku sekolah, mulai dari pemberian dana BOS hingga pada beasiswa bagi mereka yang tidak mampu, yang mana semua itu bertujuan agar tidak ada lagi anak usia sekolah yang putus sekolah dikarenakan tidak memiliki biaya untuk sekolah, yang di karenakan himpitan factor ekonomi, “ ucap Akim, pada Postkotapontianak.com saat ditemui diruang kerjannya.

Lebih jauh dikatakannya, pemerintah tidak menginginkan ada anak yang putus sekolah, untuk itu berbagai program telah dicanangkan dari anggaran pendidikan di setiaptahunnya.

“Disetiap tahun pemerintah menganggarkan dana pendidikan yang cukup besar, maka dari anngaran tersebut diharapkan tidak ada lagi cerita anak putus sekolah dikarenakan tidak memiliki biaya, “ tutur Aki mmengakhiri./Dev


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *