Pemerintah Diminta Perketat Penggunaan DD Dan ADD

Sintang-Anggota DPRD Sintang Sahroni, meminta kepada Pemerintah agar memperketat pengawasan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, hal ini paslanya menghindari penyimpangan Alokasi Dana Desa yang diperuntukkan bagi suatu Desa untuk membangun dirinya sendiri agar bisa maju dan sejajar dengan desa lainnya,ujarnya kepada media ini 2 April.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Terry Ibrahim mengatakan, tahun 2018 pemerintah akan memperketat pengawasan penggunaan Dana Desa (DD) serta Alokasi Dana Desa ( ADD). langkah itu penting agar pengelolaan dana tersebut bisa tepat sasaran.

Terry mengatakan, dana yang dianggarkan pemerintah untuk dana desa memang tergolong besar. Sehingga penggunaannya diharapkan dapat lebih memajukan keberadaan desa sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“ agar penggunaan Dana Desa bisa efektif dan bermanfaat tentunya harus dimulai dengan perencanaan yang matang. Dengan melibatkan pihak-pihak terkait di desa,” katanya. Setelah dilakukan perencanaan dan penganggaran yang baik serta matang, lanjutnya, baru dilakukan pelaksanaan pekerjaan secara transparan.

Dengan melibatkan masyarakat dalam pengerjaan di lapangan. “sehingga bermanfaat ganda bagi peningkatan kesempatan kerja berupa padat karya,” katanya. Terry berpendapat menambahkan, kegiatan pembangunan desa perlu pengawasan yang efektif dari masyarakat bersama lembaga-lembaga yang ada di masyarakat,bebernya.(red)

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *