Pemerintah Desa Ampera Raya Sukses Gelar Musrenbangdes

Foto : doc. /Postkotapontianak.com
Foto : doc. /Postkotapontianak.com

KUBU RAYA, POST KOTA PONTIANAK.COM-Pemerintah Desa Ampera Raya belum lama ini sukses menggelar Musrenbangdesa. Acara yang dihadiri Kepala Dusun, RT/RW, Anggota BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, serta Pendamping Desa dan Tenaga ahli infrastruktur Kabupaten Kubu Raya digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan di desa tahun anggaran 2017 mendatang.

 
Sekretaris Desa Ampera Raya Kliwon Hariyanto, SH, yang mewakili Kepala Desa dalam sambutannya berpesan kepada semua peserta musrenbang agar apa yang dianggap perlu dan diprioritaskan dalam pembangunan diusulkan. “Apa yang menjadi Keputusan hari ini akan kita bawah sebagai usulan kami nanti dalam Musrenbang tingkat keca-matan,” ujar Kliwon.
 
Kliwon, juga menambahkan bahwa dalam Musrenbangdes masing-masing perwakilan dusun mesti berpedoman pada RPJMDes sedangkan usulan yang akan dijaring dalam musrenbangdes akan menjadi ajuan RKPDes. “Ada 3 indikator yang harus kita usulkan yakni Bidang fisik meliputi jalan rabat beton, drainase, jembatan, Bidang Ekonomi Meliputi : Usaha Ekonomi Kreatif dan Pengembangan Ekonomi, Bidang wajib belajar 9 tahun serta Bidang Sosial Budaya Meliputi kegiatan pelestarian budaya dan sosial kemasyarakatan.
 
Ditempat yang sama Muhdar Alkap, selaku perwakilan tokoh masyarakat berpesan kepada semua yang hadir khususnya kepada Pemerintah Desa dan BPD agar apa yang menjadi usulan masyarakat tetap di kawal mulai dari Musrenbang Kecamatan sampai ke DPRD agar ada manfaatnya. (kli)
 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *