Pemdes Sambora Salurkan Dana BLT DD Tahap Xl, Babinsa Toho Pantau Langsung Pelaksanaannya

BACA JUGA

Sambut HUT Armada RI Tahun 2021, STTAL Gelar Olah Raga Bersama

Tim Politeknik Negeri Pontianak Menjadi Juara Lomba Orasi Unjuk Rasa Polda Kalbar, Jadi Perwakilan Memperebutkan Piala Kapolri

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH  – Untuk memastikan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sampai ke tangan masyarakat khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19, Babinsa Sembora, Koramil 1201-05/ Toho, Sertu Agan, turun langsung memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT DD) di Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat(3/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Toho, Ferdinanda, Kepala Desa beserta Staf, Ketua BPD, Babhinkamtibmas, beserta Masyarakat penerima manfaat BLT DD.

Disela kegiatan, saat dikonfirmasi, Sertu Agan menyampaikan, bahwa jumlah warga penerima BLT DD Desa Sambora sebanyak 44 Keluarga Penerima Manfaat, yang berasal dari penyaringan warga yang kurang mampu dan terdampak Covid -19.

 

Majelis Hakim Tipikor Pontianak Putus Bersalah Tiga Terdakwa Kasus Tipikor Dana Desa Semongan

 

“Dana yang diterima per KPM sebesar 300,000 Rupiah. Penerima dana bantuan harus antri dan sesuai Protokol Kesehatan, serta wajib sudah melaksanakan vaksinasi,” ucap Sertu Agan.

Menurut Sertu Agan, Pemberian BLT DD sebesar Rp 300 ribu per bulan, bertujuan untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat selama masa pandemi, sehingga pihaknya akan terus melakukan monitoring dan kontrol untuk memastikan BLT DD di Sambora dapat diterima oleh masyarakat.

 

 

“Monitoring yang kami lakukan ini untuk memastikan semua KPM di Desa Sembora ini sudah tepat sasaran, dan sesuai prosedur Prokes,” jelasnya.

Babinsa Desa Sembora tersebut juga berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan dengan baik untuk kebutuhan pokok keluarga atau untuk membuka usaha. Dengan begitu, masyarakat tidak akan kesulitan dalam hal ekonomi.

 

 

“Kepada para penerima BLT DD ini, agar menggunakan dananya dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari hari.Jangan dipergunakan untuk kepentingan yang sifatnya tidak penting,” pungkas Sertu Agan.

Sementara itu, Sumiati (60) warga penerima manfaat tersebut mengatakan, bahwa dirinya sangat senang menerima bantuan BLT DD, dimana bisa membantu kebutuhan sehari hari dan pelaksanaannya juga sangat tertib.

 

 

“Senang dapat bantuan dari pemerintah.Sudah dapat uang, pelaksanaannya juga sangat tertib.
Petugasnya juga sangat ramah. Pokoknya senang deh,” ucap Sumiati. (1201-05).

( PKP/BS )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.