Pemdes Parit Bajar Gelar Vaksin Covid 19, Dukung Program Pemerintah

POSTKOTAPONTIANAK COM


MEMPAWAH : Mempawah – Dalam rangka percepatan penanggulangan pandemic Covid-19, Pemerintah Desa Parit Banjar, Kamis (15/07/2021), sekira pukul 08.00 wib, menggelar vaksinasi massal.

Kegiatan vaksin massal yang di gelar oleh Pemerintahan Desa Parit Banjar ini bersinergis dengan Pemerintah Kecamatan Mempawah Timur, Polsek Mempawah Timur, Danramil 1201-03 Mempawah Hilir, dan Puskesmas Kecamatan Mempawah Timur.

Kepala Desa Parit Banjar Marlito sampaikan pelaksanaan vaksinasi massal yang kedua kali ini antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi cukup tinggi, bahkan melebihi target yang ditetapkan. Hal ini dibuktikan dari jumlah kedatangan warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Baca Juga

Dukung Vaksinasi Massal Covid-19 Lintas Agama, Polda Kalbar Terjunkan 86 Petugas

Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Tinjau Vaksinasi Covid-19 Lintas Agama

6 Negara Tolak WNI, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Perbaiki Penanganan Covid-19

 

“Dari yang saya pantau, antusias masyarakat terhadap vaksinasi yang kedua kali diselenggarakan di Desa Parir Banjar sangat banyak sekali peminatnya. Tapi ada beberapa yang memang tidak bisa datang karena sakit,” ungkap Marlito Kades Parit Banjar.

“Kami dari Pemerintahan Desa Parit Banjar mengajak masyarakat, ayo kita ikuti aturan pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi, artinya biar semua masyarakat bisa divaksin karena vakisin ini memang dibutuhkan untuk kekebalan tubuh kita. Jangan takut datang ke tempat vaksin, diperiksa dulu, artinya kalau memang sudah memenuhi syarat baru divaksin, kalau memang belum memenuhi syarat, itu vaksin pasti ditunda,” ucap Kades Parit Banjar.

Lanjut mengingatkan masyarakat utamanya yang berada di Desa Parit Banjar untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, manjaga imunitas tubuh, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan.

“Semoga animo masyarakat makin tinggi utk mengikuti vaksinasi ini dlm rangka ihtiar utk memutus mata rantai penyebaran covid ini,” ucap Marlito.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.