Pemdes Bakau Kecil Salurkan BLT DD Tahap 2, Bertepatan Hari Jadi Kab. Mempawah ke 61

Poskotapontianak.com
Mempawah – Pelaksanaan penyaluran BLT DD bagi warga yang terdampak covid 19 masih terus bergulir, kali ini Pemerintahan Desa Bakau Kecil menyalurkan kepada 370 Kepala Keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke 61 tanggal 6 juli 2020, pukul 09.00 wib pemerintahan Desa Bakau Kecil menyalurkan BLT DD, bertempat di Aula Kantor Desa Bakau Kecil. Selasa (07/07/2020).

Kepala Desa Bakau Kecil Arifin Basri saat ditemui keruang kerjanya (07/07), menyampaikan bahwa pemerintahan desa bakau kecil usai melakukan penyaluran BLT DD Tahap 2 yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 6 juli 2020. Saat acara tersebut hadir dalam penyaluran Kapolsek Mempawah Timur IPDA. Ria Iskandar, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Bakau Kecil, Tokoh Masyarakat, dimana ikut menyaksikan penyaluran bantuan.

“Penyaluran BLT DD tahap 2 ini diserahkan sejumlah 370 KK yang berhak menerima untuk Desa Bakau Kecil, masing-masing kepala keluarga menerima 600ribu, dalam acara itu disaksikan oleh Kapolsek Mempawah Timur IPDA. Ria Iskandar, Bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Bakau Kecil,” ucap Kades.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertepatan dengan hari jadi kabupaten mempawah yang ke 61 tahun, dengan demikian secara tidak sengaja tanggal tersebut menjadi momen yang bagus, jadi bisa mudah mengingatnya,” ucap Arifin Basri.

“Mereka yang menerima BLT DD ini sesuai dengan Validasi yang sesuai dengan aturan dari pemerintah, jadi kami tidak bisa untuk mengganggu atau pun merubah yang sudah ditentukan, jika pun hal tersebut bisa terjadi harus di rapatkan dalam musyawarah desa yang nantinya akan diajukan kepada dinas terkait,” jelas kades.

“Harapan kepada warga yang sudah menerima bisa pergunakan dana itu keperluan rumah tangga dan keperluan yang seperlunya, jangan untuk di hambur-hamburkan. Walaupun dalam penyaluran ini belum bisa mencakupi semua, pihak desa masih berusaha melakukan pengajuan warga yang tidak mampu kepada dinas terkait dan berharap bisa bersabar serta berdoa pihak pemerintah bisa menyetujui,” harap kades.

Pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan direncanakan, dengan sinergitas antara pemerintahan desa dengan aparat TNI-POLRI sehingga penyaluran BLT DD berjalan dengan Aman dan Kondusif.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *