Pemdes Ampera Raya Gelar Rakor Sukseskan Program Desa

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA-Pemerintahan Desa Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Bhabinkantibmas, Bhabinsa, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Selasa (30/03/2021) yang dilaksanakan di Kantor Desa Ampera Raya.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa sekaligus meningkatkan kapasitas kinerja RT/RW dalam melaksanakan tugas yang terkait dengan tugas Kelembagaan.

Rapat resmi dibuka oleh Kepala Desa Ampera Raya, Junaidi Raja. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa peran dan fungsi RT, RW sangat dibutuhkan dalam terlaksananya pemerintahan Desa. Dibutuhkannya koordinasi yang solid dan kompak dalam menjalankan tugas. Lancarnya komunikasi antar lembaga kemasyarakatan di Desa juga sangat menunjang terwujudnya desa yang lebih baik.

Selain itu kata Kades, pertemuan koordinas RT/RW bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar ketua RT/RW dengan tokoh masyarakat, tokoh agama juga aparat Kepolisian dan TNI. β€œDi desa ada 3 Pilar kekuatan utama, yaitu TNI-Polri dan Pemerintah Desa, kami berharap ketua RT/RW dapat mendeteksi dini permasalahan Kamtibmas untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Babinsa dan Kadus setempat,” ujarnya.

Kurang Dari 24 Jam, Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota Amankan Seorang Pria Di Duga Pelaku Curanmor

Mempermudah identifikasi di TKP Kapolsek Pontianak Timur : Akp Prayitno Himbau Tempat Ibadah dipasang CCTV

Pimpin Apel Pagi Di Mapolsek Pontianak Kota, Ini Arahan Wakapolresta Pontianak Kota Akbp Imam Riyadi, S.IK

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas penjabaran visi misi serta program kepala desa, persiapan kegitan penelitian lapangan oleh Peneliti Muda Gambut (PMG) dalam Project-IMPACT dari word Agroforesty (ICRAF) serta kegiatan kerja bhakti bersama membersihkan bahu jalan poros Ampera Raya.

Bhabinkamtibmas Desa Ampera Raya Bripka Muhammad Rosyid, mengatakan bahwa tingkat kejahatan akhir-akhir ini khususnya yang terjadi di Kecamatan Sungai Ambawang semakin meningkat. Untuk itu masyarakat diminta selalu waspada dan berhati-hati akan tindak kejahatan curas, curat dan curanmor yang banyak mengincar rumah-rumah warga yang lengah.

Tak ketinggalan Rosyid, juga menghimbau warga untuk menjauhi Pekat (Penyakit Masyarakat) seperti perjudian, mabuk-mabukan, Narkoba,seks diluar nikah, perkelahian terlebih menjelang bulan suci Ramadhan. β€œKami minta kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan, bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Sungai Ambawang,” himbaunya.

Sementara itu Babinsa Desa Ampera Raya Koramil Sungai Ambawang Sertu Asiani, menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Physical Distancing dalam setiap kegiatan apapun karena pandemi Covid-19 belum berakhir. “”Babinsa akan selalu memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan, agar masyarakat yang beraktifitas siang maupun malam terasa aman dan nyaman dalam melakukan kegiatan sehari hari,” tutup Asiani./**

KLIWON.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *