Pemda Sambutan Positif Upaya Satgas 643 Bentuk Karakter Generasi Muda

SANGGAU – , Sabtu (20/7/19)- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti, Pos Temajuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, ketahanan dan keamanan perbatasan NKRI kepada Perticab Saka Bakti Husada Kwarcab Kab. Sambas ke XII Tahun 2019, bertempat di Aula SDN 16 Temajuk, Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, diikuti sebanyak 54 orang peserta perwakilan dari 27 Kontingen.

Pembekalan dilaksanakan oleh Danpos Temajuk, Letda Inf Henry Budiarto. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari perangkat Pemda Kabupaten Sambas dan Para Peserta Kegiatan Perticab Saka Bakti Husada Kwarcab Kab. Sambas ke XIII Tahun 2019.

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Entikong, Sanggau. Dikatakanya, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter, mental dan disiplin, agar generasi muda memiliki rasa Kebangsaan, Patriotisme dan Nasionalisme. Juga memiliki wawasan kebangsaan yang baik dan melakukan hal-hal positif dalam pergaulan sehari-hari.

“Hal ini tentunya dapat dijadikan momentum untuk membekali diri generasi muda sehingga menjadi generasi yang tangguh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan salah satu Agenda Karya Bakti Non-Fisik Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS,” jelas Dansatgas Pamtas Yonmek 643/WNS

Sementara itu, Wakil Staf Ahli Bupati Sambas Bidang SDM dan Masyarakat, Dr. I Ketut Sukaraja mengharapkan kegiatan penyuluhan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan dan kontinuitas. Sehingga diharapkan dapat mencegah dan mengurangi perilaku negatif serta meningkatkan pengetahuan wawasan dari Generasi Muda Kab. Sambas,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *