Pembukaan Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

SINTANG- www.postkotapontianak.com-Senin 15 Oktober2018. Bupati Sintang atau yang mewakili H. Hendri Harahap, S.Sos. MM.  Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Forkorpinda, Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kal-Bar beserta rombongan, Kepala Sekolah SMK Kartini Sintang beserta Jajarannya dan tamu undangan tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Hendri Harahap katakan seperti kita pahami bersama, pada tahun 2045 indonesia akan menikmati puncak bonus demografi, yaitu jumlah penduduk usia produktif di usia 15-60 tahun sangat tinggi, sementara di saat yang sama jumlah usia muda sekitar 0-14 tahun dan usia lanjut yaitu 60 tahun ke atas.

Cenderung menurun. Bonus demokrafi merupakan moment penting yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin, karena menjadi berkah untuk akselerasi pembangunan dan daya saing bangsa, dalam menyosong bonus demografi.

Sangat di perlukan penguatan pada sektor-sektor strategi seperti sektor pendidikan dan sektor kesehatan karena dua sektor ini menjadi pondasi lahirnya generasi cakap, produktif berkualitas dan berdaya saing, dua sektor ini akan optimal dilakukan, jika disinergikan saling membutuhkan dan mendukung satu dengan lainnya.

Salah satu program yang mensinegikan sektor pendidikan dan kesehatan adalah program dan kegiatan sekolah sehat, program ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kebiasaan hidup sehat. Program ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kebiasaan hidup sehat anak usia sekolah dalam rangka pembentukkan manusia indonesia seutuhnya dengan adanya program sekolah sehat.

Dapat dicapai penurunan angka kesehatan anak sekolah, peningkatan kesehatan peserta didik baik fisik, mental dan sosial serta agar peserta didik memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan prinsip-prinsip hidup sehat di sekolah, ungkap Hendri Harahap.

(pewarta : Yefta LMB g)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *