Pembukaan Belajar Mengajar SMPN 1 Mempawah Hilir Secara Virtual TA 2020-2021

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Pelaksanaan belajar mengajar Tahun Ajaran 2020-2021 mulai digelar ditengah wabah pandemi covid 19 oleh SMPN 1 Mempawah Hilir Kecamatan Mempawah Hilir kabupaten Mempawah.

Demi memperlancar proses belajar mengajar yang dilakukan, SMPN 1 Mempawah tetap melaksanakan proses ini dengan mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, Gubernur Kalimantan Barat, Bupati Mempawah dan Kepala Disdikporapar Mempawah. Rabu (15/07/2020).

Saat ditemui keruang kerjanya Kepala Sekolah SMPN 1 Mempawah Hilir Yanti Mukti Lestari Mpd., katakan bahwa telah menggelar MPLS Secara Virtual TA 2020-2021 kepada siswa baru, dengan penyampaian tentang Visi SMPN 1 Mempawah Hilir, prestasi yang sudah dicapai, dalam pelaksanaan program belajar mengajar sesuai anjuran pemerintah dalam situasi tanggap wabah covid 19 ini.

“Adapun visi SMPN 1 Mempawah Hilir yaitu Terwujudnya peserta didik yang Berakhlak, Mulia Unggul Dalam Prestasi Terampil, Berwawasan Lingkungan dan Mampu Menjawab Tantangan Globalisasi,” ungkapnya.

Meningkatkan Mutu Lingkungan Sekolah, karena dukungan dan kerjasama siswa dan orang tua sehingga alhasil tahun 2019 SMPN 1 Mempawah menjuarai SEKOLAH ADIWIYATA Tingkat Kabupaten Mempawah, selain itu juga SMP Negeri 1 Mempawah Hilir pernah menjuarai OOSN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), OSN (Olimpiade Sains Nasional), FLSSN (Festival Lagu-Lagu Siswa Nasional), pada lomba tersebut siswa siswa SMP Negeri 1 Mempawah Hilir banyak memperoleh menjadi Juara, baik itu juara 1 juara 2 dan juara 3, pada tingkat Kabupaten Mempawah.

Lanjut dikatakannya siswa SMPN 1 Mempawah Hilir pernah menjuarai olahraga Anggar Tingkat internasional dengan memperoleh 7 kejuaraan di Malaysia dan menjuarai olahraga Atletik juara lari maraton di kota Pontianak tingkat Provinsi kalimantan barat.

Karena pada suasana covid 19 pada tahun 2020 ini tidak ada perlombaan Maka itulah kejuaraan terakhir yang diikuti oleh peserta didik kita.

“Ada semboyan yang tetap ditanamkan kepada para siswa yaitu KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI, KALAU TIDAK SEKARANG KAPAN LAGI,” ucap Kepsek SMPN 1 Mempawah Hilir.

“Untuk kegiatan pembelajaran siswa tahun ajaran 2020-2021 dengan melakukan secara virtual ini sebagai ini salah satu cara dari sekolah untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi covid 19, dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam bentuk protokol kesehatan pada tahun 2020, dan juga akan melakukan in house training atau pelatihan di sekolah sehingga putra-putri tetap berada belajar di rumah,” ucapnya.

“Dengan harapan kepada para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya belajar di rumah manfaatkan waktu sebaik-baiknya.
Sambil mennggu surat edaran darinKepala Dinas Pendidikan Kab. Mempawah, baru akan memanggil orang tua untuk pertemuan membahas kegiatan belajar mengajar siswa kedepannya,” jelas Kepala Sekolah SMPN 1 Mempawah Hilir Yanti Mukti Lestari Mpd.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *