Pembangunan Tower Di Perbatasan, Dewan Minta Jadi Prioritas

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Melkianus berharap Pemerintah bisa memperhatikan daerah perbatasan, khususnya saat ini, masih terkendala sinyal telekomunikasi, hal ini menjadi p[ersoalan yang sangat mempersulit Komunikasi dari dan ke daerah perbatasan, ujarnya 7 April lalu kepada media ini.

Dikatakan Politisi Golkar ini, kondisi sulit ini, diharapkan bisa menjadi perhatian khusu Pemerintah baik, Pusat sampai Daerah untuk memperhatikannya, pasalanya kalau kita bandingkan dengan Negara tetangga Malaysia kita juah tertinggal,bebernya.

Hal senada juga disampaikan, Anggota DPRD Sintang, Heri Jambi berharap agar pemerintah bisa membangun tower di perbatasan maupun di dearah terpencil. Pasalnya, masih banyak daerah yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi, sementara kemajuan teknologi informasi berkembang pesat, sebagai pendukung komunikasi maupun bertransaksi melalui smartphone maupun gadget.

”Terutama didaerah perbatasan sampai kini masih banyak daerah terpencil di Kabupatan Sintang yang belum tersentuh jaringan komunikasi. Kondisi ini tentu menyulitkan masyarakat untuk berkomunikasi,” katanya. Ia berharap Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten untuk segera merealisasikan keinginan masyarakat. Tanpa dukungan teknologi, agak susah. Masyarakat mau telepon susah dan informasi-informasi itu agak susah didapat secara cepat,ujarnya.(red)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *