Pembangunan Rumah Betang, Dewan Minta Segera Diselesaikan

Sintang – Mengingat waktu pelaksanaan gawai dayak yang sudah semakin dekat, kurang dari dua bulan lagi gawai akan di laksanakan, tentunya Pemerintah Kabupaten Sintang harus cepat mengejar penyelesaian pekerjaan rumah betang adat Dayak yang ada di Desa Jerora Satu, Kecamatan Sintang, Karena mengingat Rumah Betang tersebut akan digunakan sebagai tempat perayaan Gawai Dayak, di Kabupaten Sintang yang akan di selenggarakan pada tanggal 09 sampai dengan 14 Juli 2019, mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Anggota DPRD Sintang Welbertus, S.Sos, saat di temui media ini Jumat 16 Mei 2019. Welbertus berharap mestinya pengerjaan Rumah Betang tersebut bisa di selesaikan sebelum pelaksanaan Gawai, Karena mengingat waktu pelaksanaan Gawai sudah semakin mendekat.

Oleh karena dirinya meminta agar Pemerintah Kabupaten Sintang untuk dapat serius mendorong pengerjaan rumah betang agar dapat segera di selesaikan.

” Ia kita dari pihak DPRD, sangat berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang agar terus melakukan upaya dan terus mendorong peroses pengerjaan Rumah Betang tersebut agar cepat selesai, karena mengingat pada bulan Juli nanti akan di Gunakan untuk pelaksanaan Gawai Dayak yang akan berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 14 Juli,” kata Welbertus.

Dirinya sangat berharap agar pembanggunan Rumah betang dapat segera di selesaikan demi mendunkung kelancaran dalam pelaksanaan gawai nantinya.

Karena mengingat pada pelaksanaan Gawai nantinya bukan hanya di ikuti oleh Masyarakat Kabupaten Sintang saja namun juga akan di ikuti oleh para tamu yang akan datang dari luar daerah, oleh sebab itu maka dirinya sangat mendoromg agar Pemerintah Daerah segera menyelesaikan pembanggunan Rumah Betang tersebut.  (Red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *