Pembangunan MA Tunggu Realisasi

Foto, Pulus Subarno komisi ketua komisi C DPRD Sekadau, dan Herman A Bakar wakil ketua C./mus
Foto, Pulus Subarno komisi ketua komisi C DPRD Sekadau, dan Herman A Bakar wakil ketua C./mus

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Keinginan masyarakat untuk ikut andil dalam pembangunan cukup tinggi. Ini terlihat dari sikap proaktif dari masyarakat untuk mengusulkan rencana pembangunan di daerah masing-masing.
Warga Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau adalah salah satu, Desa yang penduduknya lebih dua ribu jiwa ini ternyata sangat peduli dengan aspek pendidikan.

Perlu diketahui di Merapi sudah berdiri beberapa sarana pendidikan seperti sekolah dasar dan sekolah lanjutan tingkat petama (SLTP). Tak hanya oleh pemerintah, disini juga ada lembaga swasta yang ikut andil membangun dunia pendidikan.

Ada beberapa lembaga pendidikan seperti TK Raudhatul Athfal dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) yang dikelola oleh salah satu yayasan Islam. Namun, yang kurang dari desa Merapi adalah keberadaan sekolah setingkat SMA.

Menyadari pentingnya kehadiran sekolah setingkat SMA, masyarakat Merapi melayangkan surat pengajuan untuk pendirian Madrasah Aliyah (MA). Surat yang ditujukan ke DPRD Sekadau,
Komisi C DPRD Sekadau yang membidangi bidang pendidikan langsung menindaklanjuti surat yang masuk tersebut dengan mendatangi Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar di Pontianak.

“Setelah kami pelajari proposal warga Merapi, kami lihat persyaratannya sudah lengkap. Kami langsung berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi berikut membawa proposalnya. Hasilnya tinggal menunggu saja, sabar saja kita tunggu sama-sama,” ungkap Pulus Subarno, ketua komisi C DPRD Sekadau.

Wakil Ketua komisi C yang juga legislator asal Merapi, Herman A Bakar menambahkan, keinginan masyarakat Merapi untuk mendirikan MA dilandasi beberapa hal. Diantaranya 92 persen penduduk Merapi beragama Islam. Proposal pendirian MA juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah sekolah pendukung.

“Ada lima SLTP pendukung. Kebetulan jarak antara kelima SLTP ini dengan lokasi pendirian MA relatif dekat. Keinginan masyarakat untuk ikut andil dalam pembangunan patut kita dukung,” tambah Herman.
Mewakili masyarakat Merapi, Herman ikut mendoakan agar keinginan mendirikan MA dapat terealisasi. “Kita ikut mendoakan supaya tidak ada aral yang melintang,” tutup Herman. /mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *