Pembagian Sembako Satgas Yonif R-641 Berbalas Penyerahan Senjata Api

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SANGGAU  ! Jum,at (1/5/2020), Pembagian sembako yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif R-641 kepada warga perbatasan dibalas dengan penyerahan senjata api secara sukarela.

Untuk membantu kesulitan warga perbatasan Indonesia-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif R-641/Beruang membagikan sembako untuk keluarga pra sejahtera. Kali ini sembako diberikan oleh Pos Segumun kepada Jarkoni (38) yang tinggal di Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Sembako yang diantar langsung oleh Komandan Pos Segumun Satgas Yonif R-641/Bru, Letda Inf Ashari Muiz Ramadhan beserta 2 anggota lainnya ini dilaksanakan pada hari Jumat (1/5).

Pada saat itulah, Jarkoni menceritakan bahwa dia menyimpan sepucuk senjata api rakitan jenis bowmen dan ingin menyerahkan secara sukarela kepada anggota Satgas Yonif R-641.

Niat tersebut disambut baik oleh Ashari Muiz sambil mengingatkan Jarkoni bahwa kepemilikan senjata api tanpa ijin dapat membahayakan orang lain dan dikenai sanksi hukum.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengkonfirmasi adanya penyerahan senjata api rakitan dari warga tersebut. “Penyerahan senjata api tersebut diterima oleh Komandan Pos Segumun dan saat ini senjata itu telah kita amankan,” jelasnya.

Kukuh berharap warga perbatasan makin sadar hukum dan terus menjaga satwa liar demi kelestarian hutan Kalimantan./*

(R/Bru)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *