Pelayanan Kesehatan Berujung Penyerahan Senpi Kepada TNI

POSTKOTAPONTIANAK

( SINTANG ) – Satgas Pamtas Yonif 502/BY berupaya menanggulangi, dan melakukan pencegahan gangguan kesehatan terhadap warga yang memerlukan bantuan pengobatan, namun mendapatkan penyerahan Senjata Api (Senpi) dari masyarakat.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 502/BY Letkol Inf Pebi membenarkan bahwa Komandan Pos Sei Seria Lettu Inf Sabar Ifantri menerima penyerahan senjata api rakitan jenis booman dari Urbanus Sucaeh (32) di rumahnya RT. 01 Dusun Munggulabuk Desa Sei Seria Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, pada Sabtu 8 April 2017.

“Penyerahan senjata api rakitan tersebut bermula saat Lettu inf Sabar beserta tiga orang anggotanya yaitu Praka Mustakim, Praka Marsudiono, dan Praka Mus Mujiono melaksanakan pengobatan keliling di Dusun Munggulabuk dan mampir ke rumah Urbanus Sucaeh yang sedang menderita demam,” ungkap Letkol Inf Pebi.

Dalam proses pengecekan ulang kesehatan kepada Urbanus, hasilnya Urbanus dapat pulih kembali secara perlahan dari demam yang dideritanya.

“Kemudian Lettu Sabar pamit pulang dari rumahnya, dan Urbanus pun mengucapkan rasa terimakasihnya atas pengobatan yang diberikan oleh anggota Pos Sei Seria. Namun. tak diduga Urbanus menahan kepulangan Lettu Sabar beserta anggotanya dan langsung menyerahkan Senpi, terangnya.

“Sampai saat ini barang bukti masih kita simpan diPos Sei Seria Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY untuk kita amankan dan hal ini sebagai salah satu bentuk antisipasi pengamanan tentang bahayanya memiliki senpi tanpa surat izin,” tutup Dansatgas.

(Viky)

( Foto : Satgas Pamtas Yonif 502/BY Terima Senpi Dari Urbanus  )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *