Lukman Riberu Lantik Ketua STKIP Serta Kepala Sekolah Persekolahan Yayasan Nusantara Indah Sintang

SINTANG,postkotapontianak.com
Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan Kepala Sekolah Persekolahan Yayasan Nusantara Sintang, di pandu oleh Ketua Yayasan Nusatara Indah Sintang, Dr. Drs YAT. Lukman Riberu, M.Si. Rabu 11 Desember 2019, di aula Auditorium kampus STKIP Persada Khtulistiwa Sintang.

Adapun nama-nama yang dilantik dalam kesempatan ini adalah sebagai berikut :

-Didin Syafrudin, S.P., M.Si Wakil Ketua bidang non akademik STKIP Persada Khatuliswa Sintang sebagai Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.
-Ilinawati, S.Pd.,M.Pd sebagai Kepala SMA Nusantara Indah Sintang periode 2019-2023.
-Natalius Nata, S.Pd sebagai Wakil Kepala SMA Nusantara Indah Sintang bidang kesiswaan.
-Risma Sitorus, S.Pd sebagai Wakil Kepala SMA Nusantara Indah Sintang bidang kurikulum periode 2019-2023.
-Murni Sri Wendari, S.Th sebagai Kepala SMP Nusantara Indah Sintang periode 2019-2023.
-Maria Gloria Serafina Hau Riberu, S.Pd sebagai Wakil Kepala SMP Nusantara Indah Sintang bidang kesiswaan.
-Vordesti, S.Pd Ing sebagai Wakil Kepala SMP Nusantara Indah Sintang bidang kurikulum.

Dalam wawancara dengan awak media Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang sekaligus Ketua Yayasan Nusantara Indah Sintang, Dr. Drs. YAT. Lukman Riberu, M.Si menjelaskan,  sesuai dengan sistem yang ada bahwa setelah Ketua STKIP persada Khatulistiwa Sintang meninggal dunia maka sesuai dengan mekasnisme dirinya menilai siap yang mepunyai kompetensi dan tingkat loyalitasnya tinggi dan mampu untuk bekerja sama maka dirinya mengangkat Wakil Ketua Non Akademik STKIP persada Khatuliswa Sintang Sebagai ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dengan masa jabatan selama satu tahun hingga September 2020.

Dikatakan Lukman Riberu, bahwa pengangkatan Ketua STIKP Persada Khatulistiwa Sintang ini tidak melalui proses pemilihan, melainkan adalah merupakan kewenangan dan keputusan dirinya sebagai Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang dan Yayasan Nusantara Indah Sintang, untuk mengangkat siapa saja yang dinilai mampu mengemban suatu jabatan dan mampu bekerja sama dengan baik dan memiliki kompetensi dan tingkat loyalitas yang tinggi.

“Proses pengangkatan ini memang tidak melalui proses pemilihan karena ini adalah kewenangan perkumpulan dan merupakan keputusan pimpinan untuk menunjuk langsung siapa yang diangkat menjadi Ketua STIKP dan Kepala Sekolah Persekolahan Nusantara, saya menilai siapa yang mampu bekerja sama dengan baik. Karena saya juga merangkap sebagai Ketua Yayasan Nusantara Indah Sintang,” jelasnya.

Dikatakan Lukman Riberu setelah berakhir masa jabatan Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang pada bulan September 2020 mendatang maka akan diadakan seleksi untuk mengangkat Ketua Depenitif, yang di tetapkan melaui rapat bersama senat.

Dirinya juga berpesan agar Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, dan para Kepala Sekolah Persekolahaan Nusanatara yang sudah diangkat untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,tutur-nya.

Kemudian di sampaikan juga oleh Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Didin Syafrudin, S.P., M.Pd, sebagai langkah awal dirinya sebagai Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, ia akan berkordinasi dengan semua program studi, dan kepala bagian, terkait dengan program kerja yang sudah ada. Karena dirinya melanjutkan program kerja dari Ketua STKIP Persada Khatulistiwa sebelumnya masa jabatan hingga tahun 2020.

“Kita akan melihat program kerja yang sudah ada di setiap program studi dan bagian yang ada, intinya program kerja yang sudah ada harus berintegrasi dengan Mahasiswa,” tutup Beliau.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *