Pelantikan dan Raker Anggota PPS Kecamatan Tebas

Pelantikan anggota PPS Tebas./luxman
Pelantikan anggota PPS Tebas./luxman

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SAMBAS-Pelantikan dan Rapat Kerja anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2015 dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tebas pada tanggal 4 Juni 2015.

Pelantikan dan Raker yang diikuti oleh 69 orang anggota PPS yang berasal dari 23 Desa se Kecamatan Tebas ini juga dihadiri oleh unsur pimpinan Kecamatan serta beberapa tokoh agama Islam.

Dasar pelantikan dan pengambilan sumpah yakni Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sambas No:17/Kptd/KPU.Kab.019.435667/2015 tanggal 28 mei 2015 ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Sambas Su’aib.

Sementara masa kerja anggota PPS adalah 6 bulan terhitung sejak dilantik.Acara yang dilantik oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tebas Drs.Alpian Wajidi.MM ini berlangsung sederhana serta lancar.

Alpian dalam sambutannya mengatakan bahwa hal hal yang sangat perlu diperhatikan oleh anggota PPS adalah kewajajiban menyampaikan kegiatan ini kepada masyarakat yakni mengenai tahapan tahapan pilkada serta memperhatikan dengan sungguh sungguh validitas data pemilih,menyampaikan hasil perhitungan suara kepada atasan dan hal lain yang penting, saya katakan tugas dan tanggung jawab ini sangat berat untuk itu kesungguhan, kejujuran serta mematuhi aturan aturan yang ada sangat dituntut, papar Alpian.

Selanjutnya tambah Alpian, PPS juga diharap melakukan langkah langkah kerja dengan menjalin kerja sama dengan Kepala Desa dalam rangka memilih anggota KPPS serta lakukan koordinasi yang intens antar stekholder yang ada sebab data pemilih selalu menjadi persoalan, maka sebagai acuannya agar selalu berpedoman pada Undang Undang Pemilihan Umum dengan sikap mandiri, jujur, adil, profesional berkerja dengan sungguh sungguh.

Alpian juga meminta kepada semua pihak dapat membantu mensosialisasikan tahapan tahapan maupun kegiatan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sambas secara intens. Dukungan dari TNI Polri juga sangat diharapkan sesuai dengan tugas tugasnya sehingga pelaksanaan Pilkada serentak ini dapat berjalan sesuai rencana./Lukman


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *