Pelanggaran Pemilu : Iip Usfayadi Minta Bawaslu Usut Tuntas

POST KOTA PONTIANAK

Kalbar – Melawi, Ketua DPC Parti GERINDRA Iip Usfayadi menyampaikan kepada awak Media, minggu 28/04/2019, di rumah dinas mengatakan,bahwa kita akui pemilu kali ini memang sangat rumit.

Walaupun demikian sebetulnya kerumitan tersebut bisa diatasi jika penyelenggara bekerja sesuai aturan yang sudah di tetapkan. Jangan ada kecurangan-kecurangan di tingkat penyelenggara,kita ikuti alur yang ada seperti air yang mengalir paparnya.

Dia menjelaskan, bahwa Partai GERINDRA sangat dirugikan karena ada dugaan kecurangan yang sangat Masif sehingga suara Partai GERINDRA di dapil 2 Kecamatan Menukung ada yang hilang tidak sesuai dengan perolehan di c1 yang ada.

Begitu juga suara di dapil 4 kecamatan Belimbing kita kehilangan ratusan suara terutama di TPS 01 Batu Buil dan TPS 02 Nusa Kenyikap, benarnya.

Ini tingkat kecurangan yang luar biasa ditambah lagi keberadaan c1 yang berbeda beda jadi patokan c1 yang mana yang bisa di jadikan acuan kita, jelasnya.

Maka dalam hal ini saya selaku ketua DPC Partai GERINDRA minta kepada Bawaslu dan jajaran segera mengusut tuntas atas terjadinya transaksional suara.

Ini adalah suatu pelanggaran yang (Terorganisir Sistimatis dan Masiv) TSM.
Atas kehilangan suara tersebut kami akan kejar dan akan mengambil langkah hukum,tegasnya. /jon.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *