Pelaku Pencurian Tabung Gas Di Pontianak Timur yang Viral Dimedia Sosial Ternyata Residivis

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – Mencuri  tabung gas milik pedagang, seorang Residivis berinisial JN (43) warga Kecamatan Pontianak Timur dihakimi warga. Jumat (7/8/2020).

babak belur pada bagian Wajah bahkan dahinya berdarah akibat di amuk warga yang berhasil menangkapnya saat berusaha kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Atas perbuatan JN Vidio penangkapannya sempat viral di media sosial, terlihat divideo tersebuut puluhan warga berkerumun mengelilingi JN, sementara itu wajah JN sudah babak belur dan dahinya mengeluarkan darah.

Beruntung Anggota Reskrim Polsek Pontianak Timur cepat datang ke lokasi dan bisa mengatasi Amukan Warga,
Setelah warga dapat di kendalikan Anggota Reskrim segera membawa JN ke Polsek Pontianak Timur untuk di amankan.

Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno menyampaikan bahwa sekira pukul 17.00 WIB tersangka melintas di Jalan Yam Sabran.

“Pada Saat itu korban yang merupakan pedagang bubur Kacang Hijau meninggalkan lapaknya sebentar dan membeli barang di minimarket di belakang lapaknya,”ujarnya saat di wawancarai di Mapolsek Pontianak Timur. Sabtu (8/8/2020).

Saat keluar dari Minimarket tersebut, korban melihat JN sedang mengambil tabung gas di lapak jualannya,Korbanpun langsung meneriaki tersangka dan langsung melakukan pengejaran.

” Dengan dibantu Warga korban terus melakukan pengejaran, dan dalam pengejaran terjadi tarik menarik, Karena pelaku berusaha kabur, Karena kencangnya memacu kendaraan Pelaku sempat menabrak pengendara lain hingga terjatuh, dan pelakupun terjatuh saat itu,”ungkap AKP Prayitno.

Akibat ditabrak pelaku, pengendara sepeda motor sampai saat ini harus dirawat dirumah sakit karena tulang bahu dari pengendara tersebut bergeser.

Pada saat pelaku dan pengendara motor jatuh bersamaan warga pun langsung berkerumun mengamankan JN, dan ada di antaranya yang emosi langsung memukul hingga tersangka babak belur.

Ditambahkan Oleh Kapolsek AKP Prayitno mengungkapkan bahwa JN sendiri bukanlah Orang baru dalam dunia kriminal, yang bersangkutan merupakan penjahat Kambuhan dan sebelumnya pernah tercatat sudah 2 kali berurusan hukum dengan Polsek Pontianak Timur terkait kasus pencurian.

Yang pertama melakukan Pencurian Handphone, lalu sepeda motor, dan baru bebas bulan Maret 2020, dan sekarang kembali di amankan terkait pencurian tabung gas,”ungkap Mantan Kasat Reskrim Polres Sambas

Dalam melakukan aksinya ini, ternyata sepeda motor yang digunakan oleh JN merupakan barang hasil pinjaman dari tetangganya.

“Sarana untuk tersangka melakukan kejahatan ini juga kita sita, sembari kita memeriksa pemilik sepeda motor ini, untuk membuktikan kepemilikannya,”katanya. Kapolsek

Atas perbuatannya, tersangka akan kita terapkan dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara./**

ISP/D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *