Pelaku Pencurian Besi Tong Sampah Di Lingkungan Pasar Kenanga Ditangkap

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Foto dok humas Polsek Pontianak Timur).

PONTIANAK – Terjadi Pencurian Besi Stanlestil Tong Sampah di Komp Pasar Kenanga, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.

Menurut dari pelapor atas nama AH (49) bahwa peristiwa tersebut terjadi tanggal 5 Maret 2020 sekitar jam 08:00 WIB.
AH mengatakan lokasi pencurian besi stainless tong sampah tersebut terjadi di beberapa titik sekitar taman kraton.
“Ada beberapa besi stainless tong sampah yang disimpan di beberapa titik sekitar taman serta pasar kenanga sudah tidak ada lagi,” ungkapnya.

Mengetahui hal tersebut, AH langsung melaporkan kepada Sultan dan berkoordinasi dengan pihak terkait, serta AH melaporkan kepada Polsek Pontianak Timur guna proses lebih lanjut.

Menerima laporan dari AH, maka anggota lidik Polsek Pontianak Timur langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan tersangka.

Setelah melakukan penyelidikan, anggota Polsek Pontianak Timur pun berhasil mengetahui identitas dan keberdaan pelaku yang berinisial SY (44) warga Pontianak Timur.

Kemudian anggota Polsek Pontianak Timur melakukan penangkapan di rumah tersangka. Setelah dilakukan intro awal, pelaku mengakui perbuatannya, selanjutnya pelaku di bawa ke mako Polsek Pontianak Timur guna proses lebih lanjut.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo dihubungi secara terpisah melalui kasi humasnya, Iptu Iskak Pujiyanto menyayangkan atas kejadian Pencurian tersebut barang barang yang Seharusnya dirawat justru dirusak. Atas kejadian tersebut kerugian pemerintah mencapai 10 juta rupiah./ril-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *