Pelaku Pembacok Supai Berhasil Diringkus Polsek Siantan

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – ( JONGKAT), Dipimpin langsung Kapolsek Siantan telah melakukan penangkapan seorang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan menggunakan Sajam. Selasa, ( 04 / 2 / 2020 ), sekitar jam 10.00 Wib.

// BB yang ikut diamankan. foto dok humas //.

Tersangka Awi yang beralamat
Desa Wajok Hulu Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah yang diamankan oleh Jajaran Polsek Sianatan. Pasalnya, Awi telah melakukan pengeniayaan terhadap Supai (39).

Adapun tempat kejadian perkara di Jalan Sungai Pandan Desa Wajok Hulu Kecamatan Jongkat.

// Tersangka yang diringkus oleh Petugas. foto dok humas //.

Dari informasi yang dihimpun, dengan kronologi kejadian bermula pada hari Senin, tanggal 03 Februari 2020 sekitar, jam 21.30 Wib. Tersangka (Awi) telah bertengkar dengan orang tuanya yang bernama Opin karena tersangka akan mengambil anak perempuannya yang bernama Desi Ratnasari berumur 7 tahun yang tinggal dengan orang tuanya tersebut.

Karena di larang lalu Awi memukul orang tuanya. Selanjutnya tersangka (awi) pulang dan mengambil parang seleng dengan tujuan untuk menakut-nakuti orang tuanya.

Setelah itu tersangka kembali kerumah orang tuanya. Namun pada saat di jalan tepatnya di depan rumah Itam, datang korban ( Supai) dengan menggunakan sepeda motor. Pada waktu itu korban berkata akan melaporkan tersangka ke Polisi karena telah memukul orangtuanya.

Mendengar perkataan dari korban (Supai), tersangka (awi) menjadi emosi dan melakukan penganiayaan dengan cara mengayunkan sebilah parang ke arah Supai (korban), namun korban menghidar lalu lari menyeberang parit.

Tepat didepan rumah saksi Misjan, Awi terus mengejar korban, hingga jatuh dan pada saat itu tersangka mengayunkan parang ke arah korban dan mengenai tumit kaki kiri dekat mata kaki. Akibatnya Supai mengalami luka bacok serta mengenai paha kaki sebelah kiri di bawah pantat hingga luka.

Walau pun sudah melukai korban, rupanya tersangka hendak membacok korban (Supai) kembali. Pada saat itu saksi Misjan sempat berteriak, jangan-jangan, mendengar saksi lalu seketika tersangka (Awi) lari meninggalkan korban dalam keadaan luka.

Kapolres Mempawah AKBP.Tulus Sinaga,S.IK ketika dikonfirmasi terkait penangkapan tersangka ( Awi ), yang telah melakukan pembacokan terhadap korban ( Supai), melalui Paur Humas Polres Mempawah, IPDA Lidwina membenarkan kasus tersebut.

Sementara itu kata Ipda Lidwina, kronologi penangkapan, Anggota Polsek Siantan berjumlah 6 orang, dipimpin oleh Kapolsek Siantan melakukan pencarian terhadap Tersangka (Awi) di sekitar hutan daerah Sungai Pandan. Senin ( 3/2/2020 ), dari jam 22.00 wib hingga jam 02.30 wib tidak di temukan.

Lanjutnya, Selasa (4 /2/2020), jam 05.15 wib, Kanit Reskrim Ipda Herwantoro, beserta Kanit Sabhara, Kanit Provost , Kanit Binmas dan Anggota sebanyak 6 orang serta dibantu warga setempat melakukan pencarian terhadap Awi.

Pencarian Awi yang diduga bersembunyi di daerah hutan Sungai Pandan juga tidak ditemukan. Akhirnya Anggota Polsek Siantan bekerja sama dengan warga Sungai Pandan yang bernama Buyar untuk menyediakan makan, jelasnya.

Apa yang telah dilakukan olah Petugas membuahkan hasil, diketahui tersangka (Awi) kenal baik dengan Buyar, dan ternyata benar tersangka terlihat menuju rumah Buyar untuk makan dan pada saat tersangka makan tersebut berhasil diamankan dan selanjutnya terhadap tersangka diamankan di Polsek Siantan.

Selain itu barang bukti yang ikut diamankan 1 (satu) buah parang celeng, dengan gagang kayu berwarna coklat dan 1 (satu) helai sarung warna hitam merk Mangga, pungkas IPDA Lidwina./*d1nPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *