Pelaku Curanmor Berhasil di Amankan Polsek Sebulu

KUKAR ! PKP : Polsek Sebulu berhasil mengamankan seorang pelaku curanmor (curian motor) pada Jumat (15/5), sekira pukul 03.00 Wita, kemarin di Jalan P. Diponegoro Rt.04 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kapolsek Sebulu IPTU Ishaq mengatakan, untuk pelaku telah kami mengamankan TF (18) Laki-laki, Tidak ada pekerjaan warga jalan Gerilya Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda,

IPTU Ishaq menjelaskan, “pada rabu 15 Mei 2020, pukul 03.00 Wita, putri pak Toyo (korban) terbangun dari tidur karena mendengar suara sepeda motor, kemudian putrinya membangunkan korban untuk mengecek sepeda motor honda Vario KT 2564 OB yang diparkir disebelah rumah korban.”

Dan setelah dicek ternyata sepeda motor tersebut tidak ada ditempatnya, kemudian korban berusaha mencari disekitar halaman rumah dan hasilnya juga tidak ada, sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sebulu pada hari Jum’at tanggal 15 Mei 2020, pukul 09.30 Wita. Jelasnya IPTU Ishaq.

Setelah menerima laporan tersebut, lanjut IPTU Ishaq, “kemudian di hari yang sama anggota Reskrim Polsek Sebulu menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan atas hilangnya kendaraan korban, dibantu Unit Opsnal Reskrim Polres Kukar dan Unit Jatanras Polresta Samarinda.”

Sekira pukul 12.30 Wita, penyelidikan membuahkan hasil dengan adanya informasi dari anggota Unit Jatanras Polresta Samarinda bahwa pelaku atau tersangka telah ditangkap di daerah Sungai Pinang Dalam Samarinda, bebernya IPTU Ishaq.

Selanjutnya, sekira pukul 17.00 Wita, anggota Reskrim Polsek Sebulu berangkat menuju Polresta Samarinda untuk menjemput tersangka dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario type NC12A1CF-AT dengan Nomor Polisi KT 2564 OB warna merah.

“Untuk tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.” demikian. Kata IPTU Ishaq, menjelaskannya. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *