Pelaksanaan kegiatan patroli dan himbauan oleh Polsek Siantan

Poskotapontianak.Com

Mempawah – Polsek Siantan melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka memantau situasi arus lalu lintas dan pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, kriminalitas dan kamseltibcar lantas serta himbauan pencegahan penyebaran Covid – 19 di Wilayah Hukum Polsek Siantan. Jumat (12/06/2020)

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga melalui Paur Humas Polres Mempawah IPDA Lidwina menyampaikan pelaksanaan giat patroli dengan rute Jl. Raya Jungkat – Jl. Raya Sei Nipah – Jl. Raya Peniti Luar, kegiatan patroli ini untuk memantau situasi arus lalu lintas dan pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, kriminalitas dan kamseltibcar lantas, sedangkan himbauan dilaksanakan di pasar tradisional Pangkalan Mas Jungkat dan lokasi usaha lainnya.

“Demi keamanan yang kondusif, maka dilakukan patroli oleh polsek siantan, selain itu memberikan himbauan kepada pelaku usaha hendaknya memperhatikan protokol kesehatan, antara lain menyiapkan tempat cuci tangan, menyusun tempat duduk tidak berdekatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19,” ucap IPDA Lidwina

“Kepada warga masyarakat wilayah hukum polsek siantan, memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak pada saat duduk, selalu memakai masker pada saat keluar rumah dan segera pulang ke rumah masing – masing,” ucap IPDA Lidwina.

“Pelaksanaan ini bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dan pelaku usaha lainnya tentang New Normal sebagai upaya percepatan penanganan Covid – 19 dalam bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya

Lanjutnya, pelaksanaan giat patroli ini dilakukan oleh AIPTU Supriyadi, S.AP., AIPDA Andry .K., SH., BRIGPOL Seto Daru Indro. Dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat karena adanya kehadiran Polri sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, kriminalitas dan kamseltibcarlantas serta masyarakat memiliki pengetahuan dan kesadaran dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.(GN/DN)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *