Peduli Warga Tidak Mampu, Koramil 1201-03 / Mempawah Hilir Bedah Rumah Tidak Layak Huni

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR  – Rasa keharuan mendalam terpancar dari wajah Mahmud (66), saat rumah yang ditempati mendapatkan bantuan bedah rumah oleh Koramik 1201-03 Mempawah Hilir.

Mahmud (66) tinggal sendiri, kerja serabutan dan membangun rumah dari warisan tanah orang tuanya, sekarang hidup sebatangkara tanpa sanak saudara di Rt.013/Rw.007 Desa Kuala Secapah. Senin (27/07/2020).

Melalui kepedulian dari Koramil 1201-03 Mempawah melakukan bedah rumah yang tidak layak huni melalui Programdari Mabes TNI dan Kodam XII/TPR, selanjutnya untuk dibangun kepada rumah warga tidak layak huni.

“Sasaran dilakukan kepada warga yang tidak mampu, karena pada saat ini masyarakat harus hidup dan menempati rumah yg layak huni, hal ini berdasarkan dari pantauan dan pendataan yang terus menerus dilakukan oleh para Babinsa di setiap desa dan dilaporkan kepada satuan atas, untuk itu TNI dalam bentuk membantu warga masyarakat menempati rumah yg layak huni untuk mendukung program pemerintah mensejahterakan masyarakat yg kurang mampu tersebut,” ucap Kapten Mino Danramil 1201-03 Mempawah Hilir.

Dalam hal ini adalah wujud dan Kerja nyata kepedulian sosial TNI Terhadap warga masyarakat yg kurang mampu dan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekelilingnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai kepedulian TNI kepada rakyat dalam bersinergi, menunjang kesejahteraan rakyat bahwa TNI ada karena Rakyat, selain itu juga menjadi bakti sosial personel Koramil 1201-03 / Mempawah hilir dalam menjalankan program-program yang terstruktur dan terarah,” ucap Danramil.

Termasuk sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang selalu manunggal dengan rakyat. Kegiatan sosial yang dilaksanakan Koramil 1201-03 / Mempawah Hilir termasuk kepedulian yang rutin dilaksanakan dalam rangka membantu warga kurang mampu.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *