Peduli Warga Terdampak Banjir, Babinsa Bangum Lakukan Monitoring Wilayah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BEBGKAYANG, Rabu (13/1/21) – Tingginya curah hujan yang mengguyur Dusun Bangum, Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, sehingga mengakibatkan banjir. Oleh karena itu Babinsa Seluas, Koramil 1202-04/Seluas, Kopda Rudi Arpian memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi banjir.

Banjir kali ini terjadi dikarenakan tingginya curah hujan yang berturut-turut selama tiga hari mengakibatkan air sungai kumba di Dusun Bangum meluap naik, sehingga menggenangi pemukiman masyarakat yang tinggal di sekitaran tepian sungai.

Kapolda Kalbar Dengarkan Langsung Paparan Rencana Penggunaan Anggaran 2021 Polres Sanggau dan Polsek Jajaran

Bupati Pimpin Rapat Evakuasi Penanganan Covid-19 Tahun 2020 Serta Rencana Penanganan Tahun 2021

Antisipasi Karhutla, Koramil Jungkat Intensifkan Patroli dan Sosialisasi

Dukung UMKM, Persit KCK Daerah XII/Tpr Selenggarakan Webinar Pelatihan Anyaman Pembuatan Tas Berbahan Dasar Rotan

Babinsa Kopda Rudi Arpian menjelaskan, Bahwa di daerah Dusun Bangum tersebut memang kerap kali terendam banjir, apalagi pada saat musim penghujan, dikarenakan pemukiman masyarakat yang tinggal terlalu dekat dengan aliran sungai sehingga pada saat air meluap pasti tergenang banjir.

“Saat ini sudah sebanyak 20 rumah warga yang lokasinya dekat dengan tepian sungai terendam banjir,” ucapnya.

Untuk itu Kopda Rudi Arpian selaku Babinsa, mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting masing – masing ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadi
nya banjir susulan.

“Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah banjir tersebut, dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi banjir susulan,” pungkas Kopda Rudi Arpian. (rls)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.