Peduli Warga Binaan Babinsa Pejajap Besuk Penderita Kanker

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS KALBAR -, Rabu (12/8/20) – Bintara Pembina Desa Penjajap Sertu Samiadi bersama perwakilan Koramil 05/Pemangkat yang dipimpin Pelda Sukija melakukan anjangsana terhadap warga binaan di kediaman Ibu Rohima Binti Hamdani yang menderita sakit Kanker Payudara yang sudah lama diderita di Desa Penjajap, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Samiadi menjelaskan kalau Ibu Rohima sudah lama mengidap penyakit Kanker tersebut. Sehingga dirinya bersama – sama personel dari Koramil lainnya menyempatkan diri untuk membesuk serta memberikan sedikit bantuan.

Sementara itu, Ibu Rohima menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Koramil 05/Pemangkat, dalam kesibukan sehari – hari masih peduli dan menyempatkan untuk menjenguk dirinya dan keluarga.

“Terima kasih kepada Bapak – bapak dari Koramil, yang telah menjenguk saya. Memang saya sudah cukup lama menderita sakit ini,” ucap Ibu Rohima.

Sedangkan Danramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personelnya dalam melakukan komunikasi di masyarakat serta kepedulian kepada warganya yang sedang sakit.

Danramil menambahkan, sebagai Babinsa sudah seharusnya memberikan pembinaan dan pengayoman terhadap warganya untuk memberikan motivasi serta dorongan yang positif dalam konteks sosialisasi termasuk kepada warganya yang sakit.

“Kepedulian TNI khususnya Babinsa merupakan suatu wujud Aktualisasi dalam impleimentasi tugasnya,” pungkas Danramil./## rls.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *