Peduli Terhadap Kesehatan Warga Perbatasan, ini yang dilakukan Satgas Pamtas 301

Kapuas Hulu, Jumat (25/10/19) – Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang melaksanakan Bhakti Sosial pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Dusun Perumbang, Desa Kekurak, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, kemarin.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu mengatakan, salah satu wujud pengabdian TNI khususnya Satgas kepada warga perbatasan adalah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, yang manfaatnya sangat dirasakan bagi warga dan sebagai kepedulian Satgas Pamtas terhadap tingkat kesehatan masyarakat disekitarnya. Pelayanan kesehatan ini diberikan kepada warga yang tinggalnya jauh dari Puskesmas.

Letkol Inf Andi Hasbullah menyampaikan, pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Lettu Ckm Dedi Danton kesehatan Satgas bersama beberapa anggota medis dari Pos Kotis Nanga Badau. Pelayanan kesehatan yang dilakukan merupakan program yang telah dijalankan. Selain tugas pokok pengamanan, Satgas juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan. Kegiatan berlangsung sampai larut malam, dan tidak membuat semangat prajurit Satgas 301 memudar demi memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga di perbatasan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Satgas akan terus berperan aktif untuk meringankan kesulitan warga, khususnya dalam bidang kesehatan, dan membantu instansi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu juga, sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” terang Dansatgas.

Sedangkan Bapak Pati Jawi, ketua Adat Desa Kekurak memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Satgas dan mengucapkan rasa terima kasih karena tanpa lelah telah peduli pada kesehatan warga dan mengajarkan hal-hal yang baik tentang hidup sehat,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *