Peduli Sesama, Kodim 1203/Ktp Bantu Terhadap Korban Banjir

Ketapang, Selasa (30/4/19)- Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap, Sersan Dua Jhoni Simanjuntak bantu penyaluran bantuan 100 paket sembako dari PT. Bumi Gunajaya Agro kepada masyarakat binaan yang terkena musibah banjir di Desa Betenung dan Desa Kayong Tuhe Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Ketinggian luapan air dari sungai Demit hampir mencapai 1 meter, yang mengakibatkan dua Desa tergenang banjir yaitu Desa Betenung dan Desa Kayong Tuhe. Di perkirakan kurang lebih 45 rumah terendam, sehingga warga menumpang dirumah kerabatnya, dan saat ini air sudah mulai surut.

Hal ini dikatakan oleh Komandan Kodim 1203/Ktp, Letnan Kolonel Kav Jami’an,S.I.P, dalam rilisnya pada hari ini di Makodim jalan letjend S. Parman, Delta Pawan, Kab. Ketapang.

Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an,S.I.P, mengatakan, bantuan tersebut sebagai upaya untuk meringankan beban terhadap koban banjir, juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah. Serta bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

Tanggap bencana banjir yang dilakukan TNI, merupakan cerminan dari salah satu tugas pokok dibidang operasi selain perang, yaitu membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” kata Dandim.

Selain itu, memberikan motivasi bagi warga agar sabar dan selalu waspada akan datang musibah yang terjadi, dan diharapkan untuk selalu melaporkan setiap kejadian yang terjadi kepada Babinsa setempat atau aparat Desa, sehingga segala kejadian dapat ditindaklanjuti dan ditangani dengan cepat.

Sementara itu, warga masyarakat yang menerima bantuan pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dandim 1203/Ktp yang telah memberikan perhatiannya baik berupa bantuan bahan makanan maupun anggotanya yang telah melaksanakan evakuasi banjir. (Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *