Peduli Pertumbuhan Balita, Babinsa Toho Dampingi Pelayanan Posyandu di Wilayah Binaan

Mempawah ( PKP ) – Sebagai bentuk kepedulian dari aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat, khususnya bagi ibu hamil dan balita didepan binaan, Babinsa 1201-05/ Toho, Serda Sawaludin mendampingi petugas kesehatan melaksanakan kegiatan Posyandu di Desa Pendek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Selasa(21/9/2021).

Serda Sawaludin mengatakan, pelayanan posyandu tersebut digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi, penimbangan balita,imunisasi pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin kepada balita.

“Layanan posyandu ini rutin setiap bulan dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.Dan,mereka sadar akan pentingnya mengikuti posyandu guna menunjang kesehatan ibu dan pertumbuhan bayi”, jelas Serda Sawal.

Dengan rutin mengikuti giat posyandu, lanjut Serda Sawal, pertumbuhan dan kesehatan akan terkontrol, sehingga angka kematian ibu dan balita dapat ditekan dan asupan gizi bagi balita dapat tercukupi.

“Kita harap lewat posyandu ini dapat mewujudkan balita yang sehat dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas”,paparnya.

Sementara, Dr. niko Ginting, puskesmas Rawat Jalan Sadaniang
mengimbau kepada para ibu ibu, agar membawa bayinya ke posyandu secara rutin agar bayi tetap terjaga imunnya.

“Posyandu ini dilaksanakan setiap bulan untuk mencegah kekurangan gizi pada bayi sekaligus pemberian vitamin dan obat bagi yang mempunyai keluhan pada bayi”,pungkasnya.(1201-05),BS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.