Peduli Korban Gempa Palu, Persatuan Orang Melayu Sungai Pinyuh galang Dana di Pasar Pinyuh

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SUI PINYUH)  – MEMPAWAH,  Puluhan pemuda yang tergabung dalam Persatuan Orang Melayu Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Donggala dan Palu, Sulteng di pasar Sungai Pinyuh , Kamis (5/10/2018).

Berbekal kardus yang bertuliskan ‘Peduli Palu Donggala’, mereka menghampiri setiap penjual dan pembeli yang ada di pasar Sungai Pinyuh, Pejalan Kaki maupun pengendara sepeda motor maupun mobil yang memperlambát kendaraannya.

Kordinator Persatuan Orang Melayu Sungai Pinyuh, Budiarto mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap para korban di Palu dan Donggala.
“Uang dari hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan ke Palu dan Donggala melalui rekening peduli Palu donggala atau melalui perintah daerah Mempawah ,” kata Budiarto alias Tyo Gumantra kepada awak media di pasar sungai punyuh.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban gempa yang ada di Palu donggala dan tempat lainnyadi Sulawesi tengah.

“Walaupun terbatas, tapi harapan kami dari aksi penggalangan dana ini bisa mengurangi beban saudara-saudara kita ,” tuturnya./ ist one.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *