Peduli Korban Banjir, Armed 16 Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sembako

POSTKOTAPONTIANAK.COM

LANDAK -, Jumat (20/12/19) – Banjir kembali meremdam beberapa kawasan di wilayah Kel. Hilir Kantor, Kec. Ngabang, Kab. Landak, Yonarmed 16/Komposit sebagai satuan terdekat dari kawasan banjir bersama anggota Persit KCK Cab. LV menggelar bhakti sosial untuk meringankan beban korban banjir tersebut.

Banjir yang merendam beberapa kawasan tersebut mencapai 50 cm merupakan kiriman air dari hulu Kab. Landak. Adapun daerah yang terendam banjir diantaranya, Dusun Rai, Desa Raja, dan Desa Sui Bulu.

Danyonarmed 16/Kmp Mayor Arm Yoga Permana, S.Sos., disaat mengunjungi korban menyampaikan, banjir kiriman dari hulu Kab. Landak rutin terjadi setiap tahun karena sudah berkurangnya resapan air.

Lanjutnya Danyon, Armed 16 merupakan satuan satu-satunya yang berada di Kab. Landak yang setiap saat siap bergerak karena merupakan implementasi dari tugas OMSP. Kegiatan bhakti sosial kali ini melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat-obatan juga Sembako kepada korban banjir.

“Yonarmed 16 senantiasa hadir dalam membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya apalagi bencana banjir yang sudah sering terjadi di wilayah Ngabang, oleh karena itu kami turun langsung untuk memberikan bantuan,” kata Danyon.

Danyon juga berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, kegiatan ini untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan semboyannya “TNI Angkatan Darat adalah Kita”. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *