Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas 133 Gelar Pengobatan Geratis

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kapuas Hulu, Minggu (19/1/20) – Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Badau menggelar Bakti Sosial pengobatan gratis, pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 yang berlangsung di desa Pulau Majang, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu. Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga perbatasan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh dokter Satgas, Letda Ckm dr. Wahyu bersama petugas Puskesmas. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya teritorial Satgas Pamtas di bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Dikatakan juga, bakti sosial pengobatan massal ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perbatasan. Antusias warga sangat tinggi, dengan berbondong-bondong mendatangi Pos pelayanan kesehatan untuk berobat,” ujar Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, dengan digelarnya bakti sosial pengobatan massal ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan solusi bagi warga untuk memeriksakan kesehatan,” terangnya.

Sementara itu Saipudin Sekretaris Desa Pulau Majang menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 133/YS dan apresiasi atas diselenggarakannya pengobatan massal, hal ini tentunya sangat membantu bagi kami masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

“Sekali lagi terima kasih Satgas Pamtas yang telah peduli akan kesehatan kami, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *