Peduli Kesehatan, Kodam XII/Tpr Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kubu Raya, Sabtu (27/4/19) – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura bekerjasama dengan Yayasan Smile Train menggelar Bakti Sosial Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara Tingkat II Kartika Husada, Kesdam XII/Tpr,Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya. Yang diikuti sebanyak 6 pasien yang berasal dari wilayah Kalbar.

Kepala Rumah Sakit Kartika Husada, Kolonel dr. Noerjanto Rahardjo Sp.PD saat memberikan keterangan mengatakan, kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing merupakan agenda rutin yang digelar Kodam XII/Tpr bekerjasama dengan Yayasan Smile Train, serta dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Dikatakan juga, hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Kodam XII/Tpr kepada masyarakat. Sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat.

“Kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing merupakan bagian dari Program Binter Kodam XII/Tpr khususnya untuk membantu tugas Pemerintahan Daerah dalam bidang kesehatan,” ujar Karumkit.

“Melalui operasi bibir sumbing diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri pasien,” tambah Karumkit.

Sedangkan Adi warga Tanjung Hulu yang merupakan salah satu orang tua dari pasien mengucapkan terimakasih kepada Kodam XII/Tpr yang telah menggelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing.

“Dengan adanya bakti sosial ini sangat membantu meringankan beban kami sebagai orang tua,” kata Adi. (Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *