Peduli Generasi Muda di Perbatasan, Satgas Yonif R-641 Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDSp

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sanggau, Jum’at (6/3/20) – Satgas Pamtas Yonif R-641/Beruang memberikan penyuluhan kesehatan tentang bahaya Narkoba dan HIV/AIDS kepada siswa-siswi di SMAN 1 Sekayam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Kegiatan tersebut memberikan pemahaman tentang bagaimana cara menghindari keterlibatan terhadap bahaya Narkoba dan pergaulan yang mengarah kepada seks bebas.

Dalam kesempatan tersebut, dokter Pamtas Lettu Ckm Suhemi memberikan materi penyuluhan tentang Narkoba, kemudian materi HIV/AIDS dan dilanjutkan penyuluhan hukum berkaitan dengan sanksi penyalahgunaan Narkoba sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang disampaikan oleh Perwira Hukum Letda Chk Dwi Saleh.

Di akhir kegiatan penyuluhan, tim penyuluh mengajak seluruh siswa-siswi yang mengikuti kegiatan bersama-sama menyampaikan komitmen untuk menyerukan bebas Narkoba dan bebas HIV/AIDS. Selain itu juga mengapresiasi kepada siswa-siswa yang bertanya dengan memberikan buku dan alat tulis.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, dengan adanya kegiatan penyuluhan Narkoba dan HIV/AIDS bagi pelajar SMA ini harapannya bisa memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas dan coba-coba mengkonsumsi atau menjadi pecandu Narkoba.

“Narkoba saat ini sangat mudah di dapatkan sehingga membuat penggunanya semakin meningkat dan sangat meresahkan masyarakat, kalau sudah mengalami kecanduan tidak mengenal usia dan jenis kelamin,” kata Dansatgas.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 1 Sekayam Bapak Joko Priyanto, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru atas kesediaannya memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan HIV/AIDS kepada siswa-siswi SMAN 1 Sekayam, Kab. Sanggau. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *