Peduli Generasi Muda, Babinsa Sedau Sosialisasikan Wasbang Pada Pelajar

Singkawang, Kamis (18/7/19)- Guna menanamkan sikap Bela Negara dan Nasionalisme pada para Pelajar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1202-16/Sedau, Sertu Basri mewakili Komandan Koramil 1202-16/Sedau memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada Siswa-siswi SMPN 7 Singkawang, Kelurahan Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 261 Siswa-siswi baru Tahun Ajaran 2019/2020.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1202-16/Sedau, Sersan Satu Basri mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta meningkatkan kedisiplinan bagi para pelajar. wawasan kebangsaan dan bela negara harus dipahami sejak dini oleh para generasi penerus bangsa, guna menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

Kegiatan ini juga, bertujuan untuk membekali siswa-siswi agar mengerti dan memahami sekaligus bisa mengamalkan serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya

“Semoga dengan kegiatan ini para Siswa-siswi akan semakin tumbuh rasa Cinta Tanah Air, memiliki jiwa Patriotisme yang tinggi dan kedisiplinan,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Sekolah dan para Guru SMPN 7 Singkawang, mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah memberikan ilmunya kepada murid-murid di sekolah ini. “Semoga dengan pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara yang diberikan akan menambah rasa cinta tanah air siswa-siswi SMPN 7 Singkawang kepada Bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sumber : (Pendam XII/Tpr).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *