PDI Perjuangan Kab. Sintang Salurkan Tong Air Untuk Cuci Tangan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, menunjukkan komitmennya yang luar biasa terhadap pencegahan covid-19. Setelah sebelumnya membagikan masker, vitamin dan melakukan penyemprotan disinfektan, pada Selasa (14/4/20) kembali melaksanakan Bakti Sosial dengan menyalurkan Tong Air untuk Cuci Tangan bantuan dari DPD PDI Perjuangan Propinsi Kalbar.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, yang juga Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward.

“Kita hanya menyalurkan bantuan dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat berupa tong air untuk cuci tangan sebanyak 7 buah. Semua ini kita lakukan sebagai bentuk untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” kata Jeffray Edward.

Bantuan tersebut nantinya, lanjut Jeffray, akan diserahkan ke beberapa tempat untuk dipasang ditempat yang strategis.

“Bantuan dari DPD PDI Perjuangan Propinsi Kalbar ini akan kita pasang pasar di kota, seperti Pasar Masuka, Pasar di Kecamatan, di Simpang Pinoh, Sepauk, Binjai serta Kelam, juga beberapa di rumah ibadah,” ujarnya.

Pembagian tangki air ini dikatakan, bertujuan menggalakkan masyarakat agar lebih sering mencuci tangan.

“Dalam kondisi seperti ini harus benar-benar disiplin diri, salah satunya sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun. Minimal cuci tangannya 20 detik. Disiplin diri dalam kondisi seperti ini sangat membantu diri kita dan orang-orang di sekeliling kita,” paparnya.

Seperti diketahui dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), PDI Perjuangan Kalbar memesan 200 tangki air yang dilengkapi tempat cuci tangan, untuk ditempatkan di perkantoran, Rumah Sakit, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), rumah ibadah dan ruang publik lainnya.

Tangki air yang dilengkapi tempat cuci tangan ini, akan ditempatkan di ruang-ruang publik oleh setiap DPC PDI Perjuangan di Provinsi Kalbar./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *