PDI Perjuangan Bengkayang Gelar Senam Sehat Dan Bakti Sosial

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(BENGKAYANG) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-47 Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) menggelar acara senam sehat dan bakti sosial.

Acara yang di pusatkan dihalaman gedung Pancasila 1950 itu melibatkan seluruh pengurus DPC, PAC dan juga hadir dari Kecamatan Bengkayang, Kelurahan Bumi Emas dan Pengurus Rt dan Rw se Kelurahan Bumi Emas.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bengkayang Eddy.A,SH
Kepada media ini Jumat (3/1/2020) mengatakan,’ Sehubungan dengan memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke-47 , kami melaksanakan acara Senam Sehat dan Bakti Sosial (Baksos)

“Acara dilaksanakan Sabtu 4 Januari 2020 dimulai dengan senam sehat pada pukul 07.00 Wib hingga selesai dan kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial membersihkan lingkungan di sekitar Kelurahan Bumi Emas pasar Bengkayang.

Kegiatan ini tertuang dalam Surat DPC PDI Perjuangan Nomor : 025/EX/DPC.PDIP-BKY/XII/2019 tanggal 30 Desember 2019 dan telah disampaikan kepada pihak Kecamatan Bengkayang, kelurahan bumi emas dan para ketua rt dan rw se kelurahan bumi emas.

“Pada kegiatan ini, kami mengundang dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut hadir Senam bersama yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 4 Januari 2020, pukul 07.00, bertempat di Gedung Pancasila Bengkayang dan Bakti sosial kebersihan lingkungan disekitar Kota Bengkayang yang akan dilakukan setelah selesai senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi peserta yang hadir,” tukasnya.

“Prinsipnya HUT PDI Perjuangan yang Ke- 47, kita meriahkan dengan melibatkan seluruh kader, anak-anak muda, para tokoh dan masyarakat luas kita galang untuk memperkuat jalan kebudayaan dan gerak menjaga lingkungan agar semakin indah dan asri.

Lanjut Edy, Kami mencanangkan gerakan untuk mengajak masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan untuk menjaga keseimbangan alam. Kita mulai dari Ibu Kota Kabupaten dulu, karena saat ini keberadaan sampah cukup memprihatinkan, oleh sebab itu kami mengajak warga Ibu Kota Kabupaten untuk peduli tentang kebersihan lingkungan.

Tak hanya berhenti disitu, sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan, merawat alam akan menjadi salah satu indikator penilaian terhadap kinerja kader partai. Kedepan, menjadi Kepala/Wakil Kepala Daerah dan Anggota DPR/DPRD dari PDI Peejuangan, kinerjanya akan diukur juga dari berapa banyak pohon yang mereka tanam, berapa kilometer sungai dibersihkan dari sampah plastik. Karena kita ingin merawat lingkungan yang juga merawat kehidupan,’ tutup Edy. (KR)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *