PDAM Ngabang Fokus Distribusi Pelayanan Kepada Pelanggan

NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK.COM –Direktur PDAM Kabupaten Landak, Gusti Muhardi mengatakan,  hingga saat ini PDAM Ngabang sedang fokus distribusi pelayanan kepada pelanggan.

“Sambil berjalan kami fokus distribusi pelayanan supaya lancar.  Kwalitas dan kwantitas sambil berjalan , ” kata Muhardi di Ngabang.

Apalagi,   sumber air baku mengalami perubahan.  Dimana perubahan ini disebabkan perubahan iklim. “Kadang curah hujan tinggi air baku kita susah untuk diolah. Tetapi tetap kita olah melalui pipa instansi pengolahan, ” katanya.

Muhardi mengakui,  keruhnya air leding tidak dipungkirinya.  Namun,  keadaan itu hanya terjadi tidak  terlalu lama,  paling tidak sampai satu hari.

“Itu disebabkan saat diglontorkan pertama pas curah hujan tinggi memang susah mengolahnya setelah itu akan normal kembali, ” kata Muhardi.

Saat ini,  pihaknya sedang menambah cakupan pelayanan terutama di dalam Kota Ngabang. Khususnya di daerah Pulau Bendu pemasangan jaringan dari rumah ke rumah.

Muhardi menegaskan, hingga saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Landak ada 4000 an. Jumlah pelanggan ini terdiri dari 2250 pelanggan Instalasi Kota Kecamatan (IKK).

” Untuk IKK nya di Landak ada lima Kecamatan,  yaitu Ngabang,  Jelimpo,  Menjalin, Sompak, dan Sengah Temila,” jelas Muhardi, ” tandasnya. (dan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *