Patroli Gabungan TNI-Polri Himbau Pengunjung dan Pemilik Usaha Warkop/Caffee Capai New Normal Life

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH — Tindaklanjut penangganan dan pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid 19, masih terus berlangsung, pukul 19.50 Wib, Kodim 1201/Mph, Polres Mempawah, dan Marinir Yonmarhalan, melakukan kegiatan patroli gabungan, dalam keadaan aman dan tertib, dengan sasaran (19/07/2020).

Kodim 1201/Mph langsung dipimpin Pasi.Ops. Kapten.Inf. Hendro Purnomo dalam kegiatan Patroli Gabungan tersebut dari Kodim 1201/Mph dengan membawa jumlah personel 20 anggota terdiri dari Kodim 1201/Mph personel 10 anggota, Marinir Yonmarhalan personel 10 anggota.

Sampaikan Pasi.Ops. Kapten.Inf. Hendro Purnomo bahwa kegiatan Patroli Gabungan ini merupakan kegiatan rutinitas antara TNI-Polri dalam mencapai menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal Life.

“Patroli gabungan ini dalam rangka penangganan dan pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Mempawah, khususnya sekitaran Kota Mempawah,” ucapnya.

“Kegiatan ini berlangsung bersama-sama Kodim 1201/Mph, Polres Mempawah, dan Marinir Yonmarharlan dalam bentuk himbauan penanganan pencegahan covid 19 dan pemasangan masker,” jelasnya.

Lanjutnya dikatakan bahwa sebelum dilakukan patroli gabungan, dilakukan Apel dan doa yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Mempawah, apel bersama ini agar supaya kegiatan berjalan dengan selamat, dimana hadir dalam kegiatan terebut yaitu Kasat Binmas Polres Mempawah, Perwira Setaf Polres Mempawah, Anggota Kodim 1201/Mph, Anggota Marinir Yon Marharlan XII / Mph, Anggota Polres Mempawah.

“Adapun sasaran dari patroli gabungan ini ialah warung kopi, caffee, terminal mempawah, dan para pengunjung. Usai melakukan pemantauan dan pengawasan dilanjutkan Patroli di seputaran kota mempawah untuk pengecekan lokasi-lokasi yang biasa dijadikan tempat tongkrongan anak-anak muda seperti Taman Kota Mempawah, pintu masuk kantor dinas sepanjang jalan Raden Kusno Mempawah, dan jemabatan arah ke Gedung Diklat BP2TD,” ucapnya.

“Yabg disampaikan dalam himbauan tersebut adalah Physical Distancing Jaga Jarak
fisik aman dengan orang lain untuk mengurangi penularan Virus Covid 19, Biasakan mencuci tangan dan menggunakan sabun secara menyeluruh dengan durasi minimal selama 40 detik, Wajib menggunakan masker pada saat didalam maupun diluar rumah, Kurangi aktifitas diluar rumah apabila tidak penting, Gunakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga,” jelas Pasi.Ops. Kapten.Inf. Hendro Purnomo.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Mempawah, dengan bisa mengikuti anjuran dan arahan pemerintah berarti kita semua sudah turut serta menyukseskan program pemerintah,” harap Pasi.Ops. Kapten.Inf. Hendro Purnomo.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *