Patroli Dialogis Sangat Efektif Cegah Tindak Kejahatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Dalam rangka antisipasi tindak kejahatan serta menjalin silaturahmi, Unit Sabhara Polsek Pontianak timur yang merupakan jajaran Polresta Pontianak kota melaksanakan Patroli Dialogis ke Komplek Perumahan Cendana Permai Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak timur. Kota Pontianak, Kamis (12/012/2019)

Kegiatan patroli dialogis merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, karena dengan berdialog maka setiap anggota Polri akan lebih dekat dengan masyarakat.

“Masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya patroli dan kegiatan sambang, tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilan secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat”. Ucap IPTU Mahdi (kanit Sabhara)

Kapolsek Pontianak Timur , Kompol Sunaryo menegaskan kepada anggotanya agar meningkatkan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas secara dini di masyarakat.

“Harapanya dengan patroli rutin dan giat kepolisian lainya wilayah hukum Polsek Pontianak timur Timur tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolsek./*rls-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *