Pastikan Wilayahnya Aman, Kodim 1013/Mtw Bersama Polres Gelar Patroli

Barito Utara, Kamis (23/5/19) – Kodim 1013/Muara Teweh bersama Polres Barito Utara dan Polres Murung Raya, menggelar patroli gabungan di beberapa lokasi yang dimulai dari Kantor KPU, Kantor Bawaslu termasuk pusat pemerintahan hingga tempat keramaian.

Komandan Kodim 1013/ Mtw Letkol Inf Yusan Riawan, S.I.P., mengatakan kegiatan apel dan patroli gabungan digelar Kodim 1013/Mtw di dua tempat berbeda, untuk di Kab. Barito Utara patroli di pimpin oleh Pasiops Kodim 1013/Mtw Kapten Inf Joko, sedangkan di wilayah Kab. Murung Raya patroli di pimpin oleh Kapten Inf Trio.

Tambahnya, patroli gabungan yang melibatkan dua peleton personel TNI-Polri ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan usai penetapan hasil Pemilu 22 Mei 2019 kemarin. Hingga saat ini kondisi wilayah Kab. Barito Utara dan Kab. Murung Raya masih tetap aman dan terkendali.

“Patroli ini untuk memberikan rasa aman dan kondusifitas wilayah serta antisipasi perkembangan situasi pasca pengumuman hasil penghitungan Pilpres oleh KPU Pusat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Dandim menyampaikan, pelaksanaan patroli kali ini, dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis trail, personel gabungan dari TNI-Polri ini telah menyisir di beberapa titik sentral di wilayah Kabupaten. Juga melaksanakan patroli di beberapa daerah yang dianggap rawan dengan gangguan keamanan masyarakat pada malam hari.

“Patroli gabungan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri, guna menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *