Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Tumbang Miri Kawal Penyaluran BLT Desa Dandang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

GUNUNG MAS. Jum’at (29/5/20) – Babinsa Koramil 1016-08/Tumbang Miri Serda Heryansah bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 di Desa Dandang, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas. Penyaluran BLT guna membantu warga yang kurang mampu terdampak Covid-19.

Kegiatan pengawalan dan pendampingan penyaluran BLT dana desa tahap I ini akan diberikan kepada 256 KK dan masing-masing KK mendapat Rp, 600.000. Bantuan ini diberikan selama dua bulan ke depan sejak Mei ini.

Babinsa Koramil 1016-08/TM Serda Heryansah mengatakan, bahwa Bantuan sosial bagi warga yang terdampak dari adanya pandemi virus corona atau Covid-19 ini sangat direspon positif masyarakat.

“Kami sangat berharap kepada penerima bantuan dapat menggunakannya semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari virus corona,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan dan semoga bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga warga dapat mematuhi semua imbauan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *