Pastikan Lancar Serta Sesuai Prokes, Babinsa Toho Pantau Penyaluran BLT-DD Desa Sekabuk

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Babinsa Desa Sekabuk, Koramil 1201-05/Toho, Serda Rudianto, melaksanakan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Tahap Ahir Tahun 2021, yang bertempat di Kantor Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Senin(13/12/2021).

 

Babinsa Jongkat Sampaikan Apresiasi Atas Pembangunan Pontren Riyadul Jannah di Segedong

 

Adapun dalam pembagian BLT DD tersebut, warga Desa Sekabuk yang menerima sejumlah 178 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) dengan masing masing menerima sebanyak 300.000 Rupiah.

 

PUKAT Kritisi Eksekusi Lahan BPN di Surabaya

 

Serda Rudianto mengatakan, bahwa pemantauan penyaluran BLT DD tersebut, dilakukan untuk meyakinkan keamanan dan kelancaran, serta memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

 

Jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Berjanji Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda untuk Harumkan Indonesia

“Selain untuk memastikan kegiatan ini aman dan lancar, Babinsa juga ikut membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” ucap Serda Rudianto.

Lebih lanjut, Babinsa Desa Sekabuk mengatakan, bahwa pemantauan kegiatan tersebut adalah salah satu kewajiban bagi dirinya selaku Babinsa, dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

 

 

“Sebagai Babinsa, tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah binaan, serta untuk antisipasi kerumunan guna mencegah penularan Virus Covid-19,” jelas Babinsa.

Meski situasi pandemi ahir ahir ini sudah sedikit longgar, lanjutnya, diharapkan masyarakat tetap disiplin dalam protokol kesehatan.

 

 

“Kita tidak boleh lengah, meski situasi pandemi saat ini agak longgar, prokes harus tetap kita laksanakan”,tambah Sertu Rudi.

Sementara itu, Poletius(55), Salah satu warga penerima BLT DD mengatakan, bahwa dengan adanya Babinsa, kegiatan berjalan aman dan lancar, tentunya warga merasa lebih tenang.

“Terimakasih Pak Babinsa. Dengan kehadiran Pak TNI, kami merasa lebih tenang”,pungkas Poletius.
(1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.