Pastikan hewan layak dan sehat, Tim OPS Aman Nusa II Polresta Pontianak sambangi tempat penyembelihan Hewan Kurban

 

Sehat

Pontianak – Kalbar. Tim Satgas gabungan Ops Aman Nusa 2 Polresta Pontianak bergerak cepat dengan melakukan patroli di tempat penyembelihan hewan di jalan Ampera Komplek Permata Ampera,

Tim berupaya melakukan patroli pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan pengecekan kesehatan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 di wilayah Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (10/7/2022)

AKP Suharto (Kasat Binmas) memimpin langsung kegiatan patroli untuk mengecek langsung lokasi tempat penyembelihan hewan kurban di surau Miftahul Jannah Komplek Permata Ampera tersebut.

Kombes Pol. Andi Herindra, S.I.K., Melalui Kasat Binmas AKP Suharto menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan setiap tahunnya, terlebih saat ini sedang ada wabah penyakit mulut dan kuku untuk mengecek kesehatan hewan kurban yang akan di sembelih untuk memastikan bahwa semua hewan kurban sehat dan layak dikonsumsi,” ujarnya.

Suharto menambahkan, pada pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kelayakan hewan kurban yang akan disembelih dan memiliki sertifikat keterangan sehat dari Dinas Terkait

apabila ada yang terindikasi PMK segera lakukan koordinasi dengan kami atau Dinas Peternakan setempat.

(Jk- Humas Resta),/ Muly Post Kota Pontianak /


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.