Paska Pemilu, Harap Perekonomian Nasional Normal Kembali

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Markus Jembari berharap panasnya situasi politik di Indonesia Paska Pemilihan Umum Serentak 17 April 2019 silam tak berlangsung lama sebab hal tersebut dikuatirkan dapat mempengaruhi kepercayaan investor akan kondisi Indonesia setelah itu dampak dari situasi yang tak kondusif dikuatirkan menghambat proses konsumsi dan produktivitas pembisnis di tengah masyarakat Indonesia ini, ujar Markus Jembari kepada media ini 29 Mei 2019.

Dikatakannya, perekonomian kita tentu akan mengalami goncangan, karena masyarakat merasa ada ketakutan dan enggan akan namanya politik, dan sudah barang tentu akan berpengaruh terhadap kondisi ekonomi sepanjang 2019,katanya.

Menurutnya, secara umum investor tentu akan berhati-hati untuk menanamkan dananya karena memikirkan risiko dari efek politik yang mengakibatkan turunnya peredaran uang ditengah masyarakat kita. Selain itu ada potensi pelaku industri untuk menahan produksi karena konsumen menahan belanja sehingga produk tidak terjual optimal,ungkapnya.

Dikatakannya, khususnya asing dalam hal ini masih menunggu atau menahan realisasi investasi langsung  bahwa kondisi ekonomi saat ini saja cukup berat karena dihadapkan pada ketidakpastian global dan ia mengharapkan kondisi seperti ini janganlah dibiarkan berkepanjangan karena dampak negatifnya besar apabila kondisi ini berlarut-larut memungkinan rupiah semakin terpuruk.

Dalam jangka pendek saja urusan politik menyebabkan terjadinya penurunan angka belanja masyarakat, padahal biasanya jelang lebaran biasanya permintaan produksi justru cenderung naik sementara itu berbagai kebijakan dibutuhkan untuk menjaga agar rupiah tetap stabil ujarnya.

ia berharap kepada pelaku usaha juga tetap menjalankan aktivitas seperti biasa sehingga perekonomian Indonesia semakin membaik dan masyarakat diuntungkan dengan kondisi yang stabil tersebut, semua masyarakat agar tetap menjaga keamanan serta persatuan dan menciptakan keberhasilan di tengah masyarakat dengan aktivitas bisa berjalan normal kembali yang akhirnya rupiah akan stabil kembali,tegasnya(red).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *